Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden Jokowi Dinilai Ambil Kebijakan Tepat Tangani Covid-19

COVID-19 merupakan masalah bersama. Seluruh lembaga tinggi negara, seluruh elemen pemerintahan negara wajib bekerja sama dan hilangkan ego sektoral. Seluruh jajaran Kabinet Indonesia Maju harus berdiri di depan, memimpin orkestrasi pemulihan perekonomian nasional dengan skala prioritas pada pergerakan ekonomi rakyat
Ilustrasi virus corona/Antara-Shutterstock
Ilustrasi virus corona/Antara-Shutterstock

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meyakini bahwa Presiden Joko Widodo telah mengambil kebijakan yang tepat dan arah yang benar terkait penanganan COVID-19, termasuk stimulus di bidang perekonomian.

"COVID-19 merupakan masalah bersama. Seluruh lembaga tinggi negara, seluruh elemen pemerintahan negara wajib bekerja sama dan hilangkan ego sektoral. Seluruh jajaran Kabinet Indonesia Maju harus berdiri di depan, memimpin orkestrasi pemulihan perekonomian nasional dengan skala prioritas pada pergerakan ekonomi rakyat," kata Hasto dikutip dari Antara.

PDI Perjuangan melalui Tiga Pilar Partai, struktural partai, legislatif partai, dan seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah partai terus mengambil kebijakan yang senafas dengan presiden dan menjadi perpanjangan tangan Jokowi di tengah rakyat.

"Presiden Jokowi telah bekerja keras dan terus berjuang membantu rakyat agar Indonesia secepatnya bisa mengatasi dampak COVID-19. Kami berikan dukungan penuh dan siap pasang badan bagi Presiden Jokowi di dalam penanganan COVID-19," katanya.

Demikian halnya, katanya, di dalam menghadapi kelompok tertentu yang terus melalukan provokasi, memancing di air keruh, dan mengganggu ketentraman masyarakat.

"Pada saat bersamaan partai terus melakukan dialog dan jaring aspirasi rakyat. Dukungan yang diberikan PDI Perjuangan terhadap kebijakan pemerintah sangat serius," ucapnya.

Bahkan, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarnoputri melakukan rapat koordinasi dengan kepala daerah dari PDIP, salah satunya penanganan COVID-19.

"Hari ini Ibu Megawati Soekarnoputri memimpin langsung rapat koordinasi dengan Seluruh Kepala Daerah dari PDI Perjuangan. Setelah program gotong royong bantu rakyat, program kebijakan realokasi anggaran, hari ini Partai melakukan evaluasi terhadap gerakan menanam tanaman yang bisa dimakan yang telah dicanangkan pada akhir Maret 2020 yang lalu. Stabilitas harga dan kecukupan pangan sangatlah penting," katanya.

Hasto menambahkan skala prioritas kehidupan berbangsa saat ini adalah gotong royong menebar kebaikan, dan membantu rakyat.

"Dan itulah yang terpenting," kata Hasto Kristiyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper