Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Update Corona 23 Juni: Kasus Positif di Jatim Tembus 10.115 Orang

Provinsi Jatim memiliki 258 kasus baru sehingga total kasus positif di provinsi tersebut mencapai 10.115 kasus. 
Petugas medis di RS Kilisuci Kediri, Jawa Timur, yang khusus menangani pasien Covid-19./Antara
Petugas medis di RS Kilisuci Kediri, Jawa Timur, yang khusus menangani pasien Covid-19./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat jumlah kasus positif Covid-19 di Jawa Timur hingga Selasa (23/6/2020) tembus angka 10.115 kasus. 

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan pada hari ini, Jawa Timur menjadi provinsi dengan kasus positif tertinggi. 

“Kalau dilihat sebarannya, kasus tertinggi pada hari ini ada di Jawa Timur,” ujar Yuri dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Selasa (23/6/2020).

Berdasarkan laporan harian Gugus Tugas Covid-19, Provinsi Jatim memiliki 258 kasus baru sehingga total kasus positif di provinsi tersebut mencapai 10.115 kasus. 

Peningkatan jumlah kasus positif di Jatim pada hari ini mengalami perlambatan jika dibandingkan hari sebelumnya, Senin (22/6/2020) dengan penambahan kasus positif sebanyak 315 kasus, sehingga totalnya menjadi 9.857 kasus. 

Adapun, kasus positif di Jatim ini hanya sedikit di bawah DKI Jakarta yang saat ini masih berada di posisi teratas sebagai provinsi dengan kasus positif tertinggi di Indonesia. 

Pada hari ini, DKI Jakarta melaporkan penambahan 160 kasus baru sehingga totalnya menjadi 10.250 kasus positif Covid-19. 

Sementara itu, untuk kasus sembuh, pada hari ini Jatim melaporkan penambahan kasus sembuh sebanyak 60 kasus sehingga totalnya menjadi 2.915 kasus. 

Penyumbang kasus sembuh tertinggi ialah DKI Jakarta yaitu 100 kasus sehingga totalnya menjadi 5.228 kasus. 

Adapun, untuk jumlah pasien yang meninggal akibat Covid-19, pada hari ini Jatim melaporkan kasus kematian tertinggi yaitu 13 kasus sehingga totalnya menjadi 741 kasus. 

Sementara itu, secara nasional pada hari ini, kasus baru positif Covid-19 bertambah 1.051 sehingga totalnya menjadi 47.896 kasus. 

Di sisi lain, jumlah pasien yang sembuh Covid-19 bertambah 506 orang, sehingga total pasien yang sembuh mencapai 19.241 orang. 

Untuk pasien yang meninggal jumlahnya bertambah 35 orang, sehingga total pasien yang meninggal akibat virus Corona ialah 2.535 orang.

Sementara itu, diberitakan sebelumnya bahwa Presiden Jokowi menaruh perhatian pada perkembangan kasus Covid-19 di tiga provinsi yaitu Jawa Timur, Sulawesi Selatan dan Kalimantan Selatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy sesuai bertemu Presiden Jokowi di kompleks Istana Kepresidenan, Senin (22/6/2020).

“Beberapa arahan tadi saya kira akan segera kita tindaklanjuti termasuk penambahan fasilitas yang diperlukan termasuk juga tata kelolanya, misalnya untuk rumah sakit darurat yang ada di Surabaya itu beliau memerintahkan supaya ditangani oleh kogabwilhan [Komando Gabungan Wilayah Pertahanan],” ujar Muhadjir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper