Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasien Sembuh Covid-19 di RSD Wisma Atlet Capai 3.123 Orang dalam 3 Bulan

Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta telah memulangkan 3.123 pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh, sejak 23 Maret hingga 23 Juni 2020, dari total 4.902 orang yang terdaftar dan menerima perawatan di RS ini.
Pasien virus corona/Antara
Pasien virus corona/Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta hingga hari ini, Selasa (23/6/2020) telah memulangkan 3.123 pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh.

Perwira Penerangan Kogabwilhan-I Kolonel Marinir Aris Mudian mengatakan data pasien sembuh dan telah dipulangkan itu dihimpun sejak 23 Maret hingga hari ini.

“Sejak 23 Maret lalu, sudah ada 4.902 orang yang terdaftar dan menerima perawatan di RSD Wisma Atlet,” kata Aris melalui keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Selasa (23/6/2020).

Dari jumlah itu, dia menerangkan, tercatat secara akumulatif tiga orang meninggal dunia sejak pertengahan Maret lalu. “Sementara itu, hari ini RSD Wisma Atlet merawat sebanyak 671 pasien rawat inap, ada 658 orang yang dinyatakan positif,” jelasnya.

Dia menuturkan terdapat 39 pasien yang telah dinyatakan sembuh pada hari ini. Sementara itu, dia menuturkan, saat ini pihaknya sedang merawat satu pasien dalam pengawasan atau PDP.

“Saat ini kami tidak sedang memantau Orang Dalam Pemantauan atau ODP karena nihil,” ujarnya.

Kasus positif Covid-19 di DKI Jakarta menembus angka lebih dari 10.000 orang atau sekitar 42 persen dari total kasus di Indonesia yang mencapai 46.845 orang pada 22 Juni 2020.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat kasus positif di Ibu Kota bertambah 127 pada hari ini, sehingga secara kumulatif menjadi 10.098 orang atau masih menjadi provinsi dengan jumlah kasus positif terbanyak di Indonesia.

Selain itu, pada hari ini DKI Jakarta mencatatkan kasus sembuh Covid-19 tertinggi yaitu 74 kasus, sehingga totalnya menjadi 5.128 kasus. Adapun, kasus meninggal di DKI Jakarta pada hari ini nihil atau tidak mengalami penambahan. Total kasus meninggal di DKI hingga hari ini mencapai 586 kasus.

"Pada hari ini DKI Jakarta mencatat kasus positif Covid-19 sebanyak 127 kasus dan kasus sembuh bertambah 74 orang atau yang tertinggi dibandingkan provinsi lainnya," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam konferensi pers, Senin (22/6/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper