Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Sebuah unit marching band memainkan musik di tengah keramaian pengunjung Disneyland Resort di Hong Kong, China, Kamis (18/6/2020). - Bloomberg/Lam Yik
Premium

Taman Hiburan hingga Klub Malam, Inilah Sektor yang Sudah Aktif di Tengah Pandemi

22 Juni 2020 | 20:10 WIB
Sejumlah negara sudah mulai membuka lockdown yang diterapkan sejak awal pandemi Covid-19. Sektor-sektor usaha apa saja yang menjadi pilihan masing-masing negara untuk beroperasi paling awal demi kembali menggerakkan ekonomi?

Bisnis.com, JAKARTA — Di tengah belenggu pandemi Covid-19, jumlah negara yang mengumumkan rencana pembukaan kembali aktivitas publik dan kegiatan perekonomian terus bertambah. Tak cuma mereka yang mengalami pelandaian kurva, pelonggaran lockdown muncul dari negara-negara yang bahkan angka penambahan kasus hariannya masih tergolong tinggi.

Contohnya, Amerika Serikat (AS). Walau rata-rata jumlah penambahan kasus di negara tersebut masih berkisar belasan ribu per hari, Presiden Donald Trump telah membuka sebagian aktivitas ekonomi di 50 negara bagian.

Pelonggaran dilakukan dalam empat tahap, yang mana tahap pertama sudah berjalan sejak Mei 2020.

Sebagai catatan, AS merupakan negara dengan jumlah kasus terbanyak di dunia per Senin (22/6/2020). Penderita Covid-19 di Negeri Paman Sam sudah melampaui angka 2,28 juta, walau 622.133 lebih di antaranya telah dinyatakan sembuh.

Angka kematian di AS, yang sudah nyaris mencapai 120.000, juga merupakan yang terbanyak di dunia. Catatan tersebut setara 25,6 persen lebih dari total korban tewas di seluruh dunia.

Singapura dan Brasil, dua negara dengan jumlah kasus yang cukup tinggi di Asia Tenggara dan Amerika Latin, juga menempuh sikap serupa.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top