Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kampung Tangguh di Payakumbuh Jadi Percontohan Cegah Corona

Kampung Tangguh di Kelurahan Limbukan Payakumbuh Selatan dijadikan role model new normal karena berhasil menekan angka kriminalitas dan penyebaran Covid-19.
Ilustrasi virus corona/Antara-Shutterstock
Ilustrasi virus corona/Antara-Shutterstock

Bisnis.com, JAKARTA - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menjadikan Kampung Tangguh di Kelurahan Limbukan Payakumbuh Selatan sebagai role model atau percontohan untuk new normal karena berhasil menekan angka kriminalitas dan penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan mengemukakan bahwa warga setempat sudah berhasil untuk mendisiplinkan diri dan mengatasi dampak sosial serta ekonomi di tengah pandemi Covid-19. 

Selain itu, Dony juga mengatakan bahwa angka kejahatan menurun drastis karena warga berhasil mengaktifkan pos keamanan yang berfungsi 1x24 jam dalam sehari. 

"Warga Perumnas Kubang Gajah ini telah berhasil mencegah penularan Covid-19 dan telah berhasil mendisiplinkan warga, mengatasi dampak sosial dan ekonomi," kata Doni dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis (18/6/2020). 

Secara terpisah, Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Toni Hermanto juga telah membagikan sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) ke warga Kampung Tangguh tersebut.  

Dia menjelaskan bahwa sembako yang dibagikan kepada warga merupakan hasil dari ketahanan pangan Polres Payakumbuh. 

"Ada 100 paket sembako yang dibagikan kepada warga," katanya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno memastikan akan mendukung penuh seluruh program yang telah dibuat di Kampung Tangguh tersebut.

Dia berharap apa yang telah dilakukan oleh Warga Perumnas Kubang Gajah itu bisa jadi inspirasi bagi masyarakat lain untuk mencegah penyebaran virus Corona dan menekan angka kejahatan.

"Kami akan support dan motivasi Kampung Tangguh Payakumbuh ini, sehingga dapat memotivasi daerah-daerah lain di Sumbar untuk melahirkan Kampung Tangguh serupa lainnya. Kami jadikan role model di Sumbar bahkan di nasional," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper