Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dokter Reisa Ungkap 13.776 Pasien Covid-19 Bisa Sembuh, Intinya Gizi Seimbang

Reisa Broto Asmoro mengingatkan kembali bahwa sampai saat ini belum ada obat untuk menangkal Covid-19. Namun, dengan daya tahan tubuh yang optimal, bahkan bisa menyembuhkan seseorang yang positif terinfeksi virus corona.
Reisa Broto Asmoro/instagram
Reisa Broto Asmoro/instagram

Bisnis.com, JAKARTA – Mempertahankan gizi seimbang diyakini dapat memperkuat daya tahan tubuh seseorang dalam menghadapi virus corona atau Covid-19.

Reisa Broto Asmoro, yang sejak 8 Juni 2020 tampil mendampingi Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, mengingatkan kembali bahwa sampai saat ini belum ada obat untuk menangkal Covid-19.

Namun, dengan daya tahan tubuh yang optimal, bahkan bisa menyembuhkan seseorang yang positif terinfeksi virus corona.

“Sudah ada lebih dari 10.000 saudara kita yang sembuh. Pengakuan mereka mempertahankan gizi seimbang, memperkuat daya tahan tubuh. Sampai kemarin 13 Juni, ada 13.776 pasien yang sembuh dan dapat kembali ke rumah,” ujarnya, Minggu (14/6/2020).

Dokter cantik yang menjadi salah satu tim komunikasi gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 itu, pada hari ini memberikan tips dalam menjaga daya tahan tubuh.

Dia menjelaskan Kementerian Kesehatan telah mengeluarkan petunjuk mengenai gizi seimbang. Pertama, harus mengandung karbohidrat. Kedua, sumber protein yang baik tempe kacang-kacangan, daging, telur dan lainnya tidak kalah penting.

“Mereka dapat membantu kita mengoptimalkan daya tahan tubuh. Kemudian ada sayuran dah buah-buahan sumber vitamin mineral dan serat. Mereka banya mengandung antioksidan, dan vitamin yang rekomendasi A, B Kompleks, C, D, E, dan juga konsumsi mineral seperti zinc dan zat besi, magnesium,” tuturnya.

Selain itu, kata Reisa, jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi air minum minimal 8 gelas per hari. Apalagi, imbuhnya, pada musin panas ini jangan sampai lupa untuk selalu membawa tempat minum ke manapun.

“Sesuai panduan, ingat konsumsi air minum 8 gelas per hari, terutama di musim panas bawa tempat minum ke manapun,”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper