Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hansaplast Berbagi Kumpulkan Donasi Ratusan Juta Rupiah untuk PMI

Hansaplast dan PMI menggelar program berbagi untuk membantu menyediakan APD bagi tenaga kesehatan dalam mengendalikan pandemi Covid-19.
Kegiatan Aksi Hansaplast/Istimewa
Kegiatan Aksi Hansaplast/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Guna membantu melindungi para tenaga medis yang berada di garis terdepan dalam melawan penyebaran Covid-19, Hansaplast berinisiatif menggelar program Hansaplast Berbagi untuk membantu menyediakan alat pelindung diri (APD) melalui kemitraan dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Kemitraan dengan Hansaplast telah berlangsung 3 tahun untuk menciptakan dan menyosialisasikan program-program edukasi seperti pertolongan pertama untuk anak-anak. 

Holger Welters, Presiden Direktur PT Beiersdorf Indonesia, mengatakan bahwa memahami besarnya upaya yang dibutuhkan untuk melawan penyebaran Covid-19, kami tergerak untuk membantu dengan cara apa pun yang memungkinkan.

“Meskipun telah ada bantuan dari negara dan organisasi lain, namun rendahnya persediaan APD masih terus memakan banyak korban dari kalangan tenaga medis di rumah sakit, terutama di kota-kota kecil,” ujarnya, Jumat (5/6/2020).

Welters menyebut butuh upaya kolaboratif, baik dari pelaku bisnis maupun masyarakat, untuk dapat memberikan kontribusi terbaik. Itulah sebabnya Hansaplast berkomitmen mendonasikan seluruh hasil penjualan di Hansaplast Official Store seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak dan Blibli.com ke PMI untuk dipergunakan membantu mengamankan pasokan APD yang dibutuhkan oleh tenaga medis di sejumlah rumah sakit yang saat ini masih kurang terlayani, serta membantu memenuhi kebutuhan sanitasi masyarakat terutama masker dan sabun untuk cuci tangan.

Sekretaris Jenderal PMI Sudirman Said menambahkan upaya penanggulangan wabah Covid-19 ini memerlukan kolaborasi semua elemen masyarakat, termasuk dunia usaha. Terima kasih kepada PT Beiersdorf Indonesia yang telah menjadi bagian dari kolaborasi ini.

“Semoga menjadi inspirasi bagi pelaku bisnis lainnya untuk berpartisipasi, berlomba-lomba melakukan kebaikan. Ini adalah misi kemanusiaan yang tidak mungkin terlaksana tanpa dukungan banyak pihak,” tutur Sudirman Said. 

Melalui program Hansaplast Berbagi yang mulai dijalankan sejak tanggal 7 April 2020 atau yang bertepatan dengan World Health Day, Hansaplast berhasil mengumpulkan penjualan sebesar Rp100.000.000, yang pada tanggal 14 Mei 2020 telah diserahkan kepada PMI beserta dengan donasi 250 produk Hansaplast Ointment atau setara dengan uang senilai Rp120 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper