Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Visa Beri Beasiswa & Jamin Pekerjaan untuk Siswa Kulit Hitam

Dana beasiswa kuliah yang akan disiapkan Visa untuk siswa berkulit hitam dan keturunan Afrika-Amerika senilai US$10 juta.
Logo Visa/Istimewa
Logo Visa/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan prinsipal global Visa akan memberikan beasiswa kepada siswa berkulit hitam dan keturunan Afrika-Amerika sekaligus menjamin pekerjaan penuh waktu di perusahaan tersebut setelah lulus.

Dana beasiswa kuliah yang akan disiapkan Visa pada siswa berkulit hitam dan keturunan Afrika-Amerika adalah senilai US$10 juta.

CEO Visa Al Kelly mengatakan aksi tersebut dilakukan perusahaan untuk mendukung keberagaman. Visa berkomitmen untuk mengatasi masalah diskriminasi dan ketidakadilan rasial.

"Ini adalah langkah penting dalam melakukan investasi jangka panjang pada siswa kulit hitam dan Afrika-Amerika, dan meningkatkan perwakilan kulit hitam dan Afrika-Amerika di Visa," katanya seperti dikutip melalui Bloomberg, Kamis (4/6/2020).

Visa pun mengambil lima tindakan utama. Pertama, pembentukan program Visa Black Scholars and Jobs Program. Visa akan menyiapkan dana US$10 juta untuk menciptakan program bantuan beasiswa selama lima tahun ke depan, khusus untuk mahasiswa kulit hitam dan Afrika-Amerika yang terikat di perguruan tinggi.

Kedua, menggandakan donasi untuk mendukung keadalan sosial dan kesetaraan. Visa akan menggandakan sumbangan karyawan pada Juni 2020 hingga US$1 juta kepada organisasi utama yang mendukung keadilan rasial dan kesetaraan.

Ketiga, menyediakan Dana Pertahanan Hukum dan Pendidikan NAACP. Organisasi ini akan menyediakan layanan hukum dan dukungan di berbagai masalah hak-hak sipil.

Keempat, lebih banyak dialog Komunitas Visa. Perusahaan akan mengadakan serangkaian forum terbuka mengenai percakapan tentang kesetaraan ras, hubungan ras, inklusi, keragaman, dan topik terkait.

Kelima, bantuan pada kolega dengan menawarkan dukungan eksternal ke karyawan kulit hitam dan Afrika-Amerika Visa melalui layanan konseling dan rujukan 24/7.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper