Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hacker Anonymous Retas Situs Kepolisian Minneapolis

Video, yang menunjukkan seorang hacker mengenakan token Guy Fawkes, dan berbicara dengan suara yang dimanipulasi secara elektronik diakhiri dengan pesan: ‘We Are legion. Harapkan kami.
Ilustrasi/youtube
Ilustrasi/youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Kelompok hacktivist Anonymous muncul dengan sebuah video ancaman dimana berjanji untuk mengekspos 'lebih banyak kejahatan Departemen Kepolisian Minneapolis kepada dunia' setelah kasus pembunuhan George Floyd menjadi viral.

Video, yang menunjukkan seorang hacker mengenakan token Guy Fawkes, dan berbicara dengan suara yang dimanipulasi secara elektronik diakhiri dengan pesan: ‘We Are legion. Harapkan kami.  Demikian dikutip dari Metro.co.uk.

Tidak lama setelah video dirilis, situs web Departemen Kepolisian Minneapolis dinonaktifkan dan dimatikan. Diperkirakan ini adalah pekerjaan peretas tetapi ini belum dapat dikonfirmasi. Jadi, siapa yang anonymous ? Siapa yang anonymous?

Anonymous adalah sekelompok aktivis online yang tujuan utamanya adalah untuk menargetkan kemunafikan dan korupsi. 

Kelompok ini pertama kali menarik perhatian pada 2008 ketika video Scientology hak cipta yang dibintangi Tom Cruise bocor di YouTube. Kelompok itu membagikan serangan penolakan layanan terhadap situs-situs Scientology sebagai pembalasan setelah gereja meminta video untuk dihapus. 

Kali ini, mereka membawa pesan yang memberatkan bagi Departemen Kepolisian Minneapolis, dengan menyatakan petugas yang membunuh orang dan melakukan kejahatan lain perlu dimintai pertanggungjawaban seperti kita semua. Kalau tidak, mereka akan percaya bahwa mereka memiliki lisensi untuk melakukan apa pun yang mereka inginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper