Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Risma Sesalkan Bantuan 2 Unit Lab Mobile PCR Dialihkan ke Daerah Lain

Menurut Risma, bantuan mobil mesin tes Polymerase Chain Reaction (PCR) tersebut diprioritaskan untuk wilayah Surabaya mengingat kebutuhan tes sangat tinggi sesuai dengan jumlah kasus yang terjadi
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini./Bisnis-Peni Widarti
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini./Bisnis-Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyesalkan tindakan Gugus Tuga Covid-19 Jawa Timur yang mengalihkan 2 unit Lab Mobile PCR bantuan BNPB ke daerah lain.

Menurut Risma, bantuan mobil mesin tes Polymerase Chain Reaction (PCR) tersebut sebetulnya diprioritaskan untuk wilayah Surabaya mengingat kebutuhan tes sangat tinggi sesuai dengan jumlah kasus yang terjadi.

"Teman-temen lihat sendiri kan, ini (percakapan Whatsapp) bukti permohonan saya dengan Pak Doni [Kepala Gugus Tugas Covid-19 Doni Monardo]. Jadi ini saya sendiri yang memohon kepada beliau. Kasihan pasien-pasien yang sudah menunggu,” kata Risma seperti dikutip dalam rilis, Jumat (29/5/2020).

Mendengar kabar dialihkannya 2 unit mobil PCR ke Lamongan dan Tulungagung, Risma pun akhirnya langsung berkoordinasi dan menghubungi berbagai pihak yang telah dimintai bantuan untuk mendatangkan mobil laboratorium tersebut.

Risma juga melaporkan kejadian tersebut kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo. 

Dalam bukti chat WhatsApp antara Risma dengan Doni bertuliskan permohonan bantuan alat fast lab untuk Kota Surabaya, dan Doni pun menyanggupinya dan berjanji akan mempercepat proses pengirimannya. 

Doni juga berjanji mengecek keberadaan mobil tersebut karena memang 2 mobil bantuan itu diprioritaskan untuk Kota Surabaya. Hanya saja, Pemkot Surabaya meminta media untuk tidak menyebarkan bukti chat ke publik.

Kabar pengalihan bantuan ini mendapat perhatian cukup luas di media sosial. Frasa 'Bu Risma' menjadi trending topic di media sosial Twitter. Beberapa cuitan menampilkan video Risma sedang bercakap via telpon dengan nada kecewa. Hingga pukul 10.45 WIB, cuitan warganet soal 'Bu Risma' mencapai lebih dari 6.000 cuitan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper