Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Soal Cuitan Lawas yang Bikin Heboh, Ini Pengakuan Dirut TVRI

Iman mengaku mengikuti semua proses rekrutmen yang berat untuk bisa dipercaya menjadi direktur utama di TVRI.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 29 Mei 2020  |  20:50 WIB
Ketua Dewas LPP TVRI Arief Hidayat Thamrin, hari ini 27 Mei 2020 melantik Iman Brotoseno sebagai Dirut LPP TVRI (PAW) periode tahun 2020-2022 di lantai 3 gedung GPO LPP TVRI - Dok. @TVRINasional
Ketua Dewas LPP TVRI Arief Hidayat Thamrin, hari ini 27 Mei 2020 melantik Iman Brotoseno sebagai Dirut LPP TVRI (PAW) periode tahun 2020-2022 di lantai 3 gedung GPO LPP TVRI - Dok. @TVRINasional

Bisnis.com, JAKARTA - Terus disudutkan oleh banyak pihak termasuk warganet atas pengangkatannya menjadi Direktur Utama LPP TVRI, Iman Brotoseno pun angkat bicara.

Melalui akun @imanbr dia menyampaikan bahwa pro dan kontra atas pengangkatannya merupakan bentuk partisipasi publik atau demokrasi.

"Saya baru sempat buka TL. Riuh rendahnya pelantikan saya menjadi Direktur Utama LPP TVRI. Tidak salah, bukankah percakapan itu bagian partisipasi publik. Setidaknya saya mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pengawas yang mempercayakan saya untuk menjadi salah satu pimpinan," cuitnya pada Rabu (27/5/2020).

Setelah dihujani kritik terkait legalitas pengangkatan dirinya sebagai Dirut LPP TVRI, mantan kontributor untuk National Geographic Indonesia dan Playboy Indonesia ini semakin tersudutkan setelah rekam jejak kariernya dinilai tidak cukup berkompeten jika mengisi jabatan tersebut.

Pasalnya, Iman diketahui pernah menjadi kontributor untuk majalah dewasa Playboy Indonesia yang kemudian dihubung-hubungkan dengan cuitan lawasnya yang mengandung unsur pornografi.

"Dalam era digital kita tidak bisa menutupi siapa diri kita, sejak awal saya tidak berbohong. Semua bisa dilihat jejak digital. Namun percayalah saya mengikuti semua proses rekrutmen yg berat untuk kepentingan bangsa, kepentingan hanya untuk publik bukan politik apalagi kelompok," tulisnya kemudian.

Untuk diketahui, Iman Brotoseno resmi dilantik sebagai Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik TVRI untuk periode 2020-2023 pada 27 Mei 2020 lalu. Iman merupakan Direktur Utama penggantian antar waktu setelah sebelumnya Dewan Pengawas memecat Helmy Yahya sebagai bos nomor 1 televisi publik itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tvri
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top