Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dubes China Tewas di Tempat Tidur, Beijing Kirim Tim Khusus ke Israel

China mengirim tim khusus untuk menyelidiki kematian duta besarnya untuk Israel. Du, 58, ditemukan tewas di tempat tidurnya
China/Reuters
China/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - China mengirim tim khusus untuk menyelidiki kematian duta besarnya untuk Israel, Du Wei, pada hari ini.

Sebelumnya mayat diplomat itu ditemukan meninggal dunia di apartemennya di Tel Aviv kemarin seperti dikutip Haaretz.com, Senin (18/5/2020).

Du, 58, ditemukan tewas di tempat tidurnya dan diduga telah meninggal dalam kondisi tidur. Dia meninggalkan seorang istri dan seorang putra dan diangkat sebagai Dubes China untuk Israel pada Februari.

Laporan awal menyatakan bahwa Du ditemukan tewas oleh staf di kediamannya, namun tidak ada tanda-tanda kekerasan ditemukan di tubuhnya.

Layanan pertolongan pertama Magen David Adom menyatakan bahwa penyebab kematian tampaknya adalah Akibat sakit jantung.

Satu sumber mengatakan kepada Haaretz bahwa tim akan berangkat pada hari Senin (18/5/2020) ini untuk melakukan penyelidikan internal, dan menangani pengaturan pemulangan mayat Du selain untuk mengoordinasikan kegiatan kedutaan. Perwakilan dari keluarga juga akan turut bergabung.

Kemarin sumber Pemerintah China mengatakan kepada media di negara itu bahwa Du "tampaknya meninggal karena sebab alamiah tetapi perlu memeriksa semua secara detail."

Direktur Jenderal Kementerian Luar Negeri israel, Yuval Rotem mengatakan bahwa dia telah bertemu dengan Wakil Duta Besar China, Dai Yuming untuk menyatakan belasungkawa.

Dia juga mengatakan kepadanya bahwa kementerian akan membantu Kedutaan Besar China dengan apa pun yang mungkin mereka butuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper