Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CEK FAKTA: Peter Gontha Sebut Pemerintah Berpotensi Longgarkan PSBB

Komisaris Independen Garuda Indonesia Peter F Gontha mengungkapkan potensi pemerintah untuk melonggarkan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tengah pandemi Covid-19.
Peter F Gontha/Facebook@Peter F. Gontha
Peter F Gontha/Facebook@Peter F. Gontha

Bisnis.com, JAKARTA - Akun media sosial, Facebook, Komisaris Independen Garuda Indonesia Peter F Gontha memuat informasi potensi pemerintah untuk melonggarkan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tengah pandemi Covid-19.

“Pemerintah hanya dapat menahan lockdown untuk jangka waktu tertentu. Penguncian akan berakhir perlahan. Pemerintah juga tidak akan menunjukkan keketatan karena pemerintah saat itu telah membuat Anda mengetahui tentang Corona (Covid-19), jarak sosial, sanitasi tangan, dll,” salinan di akun Faceboknya pada Rabu (13/5/2020).

Di akun itu juga diingatkan terjadinya peningkatan jumlah pasien Covid-19 di Indonesia.

Ihwal PSBB, pemerintah tidak bakal melindungi masyarakat selama seharian penuh.

“Masa depan Anda dan keluarga sepenuhnya ada di tangan Anda. Setelah kuncian terbuka, pikirkan baik-baik sebelum pergi. Anda dapat pergi bekerja / kantor dan bertindak sesuai aturan dan batasan. Anda harus sangat waspada terhadap lingkungan Anda."

Masih di informasi itu disebutkan, Covid-19 telah menetap di Indonesia, sehingga masyarakat harus belajar untuk hidup bersama dengan virus. Setikdanya, dia menggarisbawahi, sampai vaksin ditemukan.

“Sekarang kita harus melawan virus ini sendiri, dengan mengubah gaya hidup kita, dengan memperkuat kekebalan kita. Kita harus mengadopsi gaya hidup yang berusia ratusan tahun. Makan murni. Beli hanya apa yang perlu."

Ihwal tulisan yang telah tersebar di media sosial tersebut, Bisnis mencoba mengonfirmasi kebenarannya kepada Peter.

“Mohon lihat Facebook saya saja,” ujarnya, pada hari ini, Senin (18/5/2020).

Menurut Peter, informasi soal potensi pelonggaran PSBB itu bukanlah pendapat atau opini dari dirinya, melainkan opini orang lain. Dia hanya mengutip atau menyalin opini tersebut ke akun Facebooknya.

"Saya copy paste," ujar Peter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper