Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menko Luhut: Kasus Positif Covid-19 di Bali, Manado, Yogyakarta, dan Batam Melambat

Luhut mengapresiasi kinerja Satgas Covid-19 yang dinilai semakin baik dari hari ke hari dalam menangani pandemi virus Corona di Tanah Air.
Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan./ANTARA
Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan./ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa kasus baru positif Covid-19 di beberapa daerah sudah mulai menunjukkan tren perlambatan.

Dia menyebut beberapa daerah yang dinilai berhasil menekan kasus penyebaran Covid-19 antara lain adalah Bali, Yogyakarta, Manado, dan Batam.

"Kami sudah merencanakan untuk melonggarkan di Bali, Manado, Yogyakarta, dan Batam. Ini [dengan melihat] subjek perkembangan Covid-19 dua minggu ke depan. Melihat angka hari ini membaik, kami yakin hal baik akan terjadi," kata Luhut melalui telekonferensi, Kamis (14/5/2020).

Meski kasus positif Covid-19 di beberapa daerah tersebut menunjukkan tren penurunan, tetapi dia menyatakan pemerintah akan tetap melihat perkembangan Covid-19 di sejumlah wilayah tersebut dalam dua minggu ke depan.

Luhut juga mengapresiasi kinerja Satgas Covid-19 yang menurutnya semakin baik dari hari ke hari dalam menangani pandemi virus Corona di Tanah Air.

"Sudah semakin efisien dan penanganan juga semakin bagus," ujarnya.

Berdasarkan laporan harian yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kamis (14/5/2020), jumlah kasus positif di Bali bertambah lima kasus baru sehingga totalnya menjadi 337 kasus positif Covid-19.

Untuk kasus positif Covid-19 di DI Yogyakarta, ada penambahan empat kasus baru sehingga totalnya menjadi 185 kasus. Adapun, Kepulauan Riau mencatat penambahan lima kasus baru positif Covid-19 sehingga totalnya menjadi 111 kasus.

Sementara itu, di Sulawesi Utara hanya ada satu penambahan kasus baru sehingga totalnya menjadi 83 kasus positif Covid-19.

Keempat daerah tersebut berhasil menurunkan kasus positif Covid-19 meski tak menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Sebagaimana diketahui, pada Kamis (14/5/2020), pemerintah mencatat penambahan kasus baru pasien positif Covid-19 di Indonesia sebanyak 568 orang, sehingga total pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 16.006 kasus.

Selain itu, ada penambahan kasus meninggal sebanyak 15 orang. Dengan demikian, hingga saat ini sudah ada 1.043 orang yang meninggal akibat virus corona di Indonesia.

Sementara itu, pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 231, sehingga total ada 3.518 pasien yang telah sembuh dari Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Maria Elena
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper