Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Twitter Izinkan Karyawan WFH Selamanya, Google dan Facebook Sampai Akhir 2020

Twitter mengumumkan tidak akan membuka kantornya hingga September 2020, dan mengizinkan karyawan bekerja di rumah (work from home/WFH) secara permanen meski pandemi Covid-19 telah berakhir. Sebelumnya, Google dan Facebook juga mengizinkan karyawan berkerja di rumah hingga akhir 2020.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Twitter memutuskan untuk mengizinkan karyawannya bekerja dari rumah (work from home/WFH) secara permanen meski pandemi Covid-19 telah berakhir.

Upaya itu merupakan sebuah langkah maju pada sistem kerja di perusahaan media sosial tersebut.

Sebelumnya, raksasa teknologi lainnya, Google dan Facebook juga telah mengizinkan karyawannya berkerja dari rumah hingga akhir tahun ini.

"Kami diposisikan secara unik untuk merespons dengan cepat dan memungkinkan orang-orang untuk bekerja dari rumah, mengingat penekanan kerja kami adalah desentralisasi serta mendukung tenaga kerja terdistribusi yang mampu bekerja di mana saja," kata juru bicara Twitter dikutip dari AFP, Rabu (13/5/2020).

Adapun untuk pembukaan kantor setelah pandemi Covid-19, sang juru bicara menyebut Twitter tidak akan membuka kantornya hingga September nanti.

Namun demikian, imbuhnya, pembukaan tersebut juga akan dilakukan secara hati-hati, terencana, dan secara bertahap ketika kondisi sudah memungkinkan.

"Kami memutuskan untuk membuka kantor, itu juga tidak kembali seperti semula secara cepat," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rezha Hadyan
Editor : Nurbaiti
Sumber : AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper