Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Puan Maharani Buka Sidang Paripurna DPR Siang Ini, Ini 6 Poin Agenda Utamanya

Sejumlah anggota DPR dan pimpinan DPR mulai terlihat hadir dalam ruang paripurna untuk menjalankan agenda spidang paripurna masa persidangan ke III Tahun Sidang 2019-2020, Dewan Perwakilan Rakyat RI pada Selasa (12/5/2020).
Puan Maharani/Antara-Istimewa
Puan Maharani/Antara-Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA- Sejumlah anggota DPR dan pimpinan DPR mulai terlihat hadir dalam ruang paripurna untuk menjalankan agenda rapat paripurna masa persidangan ke III Tahun Sidang 2019-2020, Dewan Perwakilan Rakyat RI pada Selasa (12/5/2020).

Berdasarkan pantauan dari siaran langsung di situs resmi DPR, pukul 14.20 WIB, pimpinan DPR sudah tampak hadir di ruang sidang.

Pimpinan DPR RI Periode 2019-2024 yang terdiri dari Ketua DPR Puan Maharani, Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR/Koordinator Bidang Politik dan Keamanan, Sufmi Dasco Ahmad sebagai Wakil Ketua DPR/Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan, Rachmad Gobel sebagai Wakil Ketua DPR/Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan, dan Muhaimin Iskandar sebagai Wakil Ketua DPR/Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat.

Selain itu, rapat ini juga dihadiri secara langsung oleh sebagian anggota DPR dan lebih dari 250 anggota DPR bergabung dalam virtual zoom.

“Saat ini rapat diikuti 296 orang, yakni 255 virtual dan 41 orang hadir secara fisik. Dengan demikian kuorum telah tercapai,” kata Puan membuka rapat.

Berikut ini enam agenda sidang paripurna kali ini:

  1. Penyampaian pemerintah terhadap Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-pokok Kebijakan Fiskal (KEM dan PPKF) RAPBN TA 2021.
  2. Pembicaraan Tingkat II atau pengambilan keputusan terhadap RUU tentang Penetapan Peraturan Pengganti Undang-undang nomor 1 Tahun 2020 tentang Kebijakan Keuangan Negara dan Stabilitas Sistem Keuangan untuk Penanganan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan/atau Dalam Rangka Menghadapi Ancaman yang Membahayakan Perekonomian Nasional dan/atau Stabilitas Sistem Keuangan menjadi Undang-Undang.
  3. Pembicaraan Tingkat II atau pengambilan keputusan terhadap RUU tentang Perubahan Atas Undang-Undang nomor 4 Tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara.
  4. Pendapat fraksi-fraksi terhadap RUU usul inisiatif Komisi VIII DPR RI tentang Perubahan Atas UU nomor 24 tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana, dilanjutkan Pengambilan Keputusan menjadi RUU usul DPR RI.
  5. Pendapat Fraksi-fraksi terhadap RUU Usul Badan Legislasi DPR RI tentang Haluan Ideologi Pancasila, dilanjutkan dengan Pengambilan Keputusan menjadi RUU Usul DPR RI.
  6. Pidato Ketua DPR RI Penutupan Masa Persidangan III Tahun Sidang 2019-2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Ropesta Sitorus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper