Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dampak Virus Corona, Heinz ABC Sumbang Rp7,5 Miliar Untuk Lansia

Heinz ABC mengajak masyarakat Indonesia untuk melakukan donasi dengan membeli produknya di peritel modern.
Wanita lanjut usia/Antara
Wanita lanjut usia/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Orang dengan lanjut usia atau lansia, merupakan salah satu kelompok yang paling rentan terkena virus corona Covid-19 sehingga dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Untuk itulah, PT Heinz ABC Indonesia (Heinz ABC) akan mendonasikan Rp7,5 miliar bagi para lansia selama musim pandemic melalui Gerakan Untuk Lansia di Bulan Ramadan.

“Gerakan Untuk Lansia di Bulan Ramadan yang kami buat bertujuan untuk mendukung lansia di bulan Ramadan, di saat pandemi ini terjadi. Kami juga ingin untuk mengajak publik menyebarkan kebaikan selama bulan Ramadan,” ujar Steven Debrabandare, Managing Director Kraft Heinz Indonesia dan Papua Nugini, dalam rilis yang diterima Bisnis, Jumat (1/5/2020).

Melalui inisiatif ini, Heinz ABC mengajak masyarakat Indonesia untuk bergabung dalam gerakan ini, dengan membeli produk ABC di Alfamart, Alfamidi dan Indomaret. Dari setiap pembelian, konsumen akan membantu Heinz ABC menyumbangkan Rp1000.

Program ini sudah dimulai dari 16 April hingga 31 Mei 2020. Melalui Gerakan Untuk Lansia di Bulan Ramadhan, Heinz ABC akan mendonasikan Rp 7,5 Miliar bagi para lansia selama musim pandemi.

Sementara itu, Ryan Alfons Kaloh, Marketing Director Alfamart mengatakan pihaknya bangga menjadi bagian dari Gerakan Untuk Lansia di Bulan Ramadan ini. “Selain itu, kami juga ingin menginformasikan bahwa Alfamart dan Alfa Midi masih terbuka melayani masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.  Oleh karena itu, kami mendorong orang untuk menghindari panic buying,” ujarnya.

Nantinya, dana yang terkumpul akan didonasikan melalui Foodbank of Indonesia (FOI). Hendro Utomo, Pendiri FOI mengatakan, melalui kanal dan jaringan yang mereka miliki, donasi tersebut akan disalurkan ke 8 wilayah di Pulau Jawa, yakni DKI Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung, Solo, DI Yogyakarta, Surabaya, dan Pasuruan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper