Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Triputra Agro Persada Serahkan 3.000 Paket Sembako ke Gerakan #BagiAsa

Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian perseroan terhadap situasi saat ini, di mana banyak warga yang terkena dampak dari pandemi Covid-19.
Penyerahan donasi berupa paket sembako dari PT Triputra Agro Persada ke gerakan #BagiAsa.
Penyerahan donasi berupa paket sembako dari PT Triputra Agro Persada ke gerakan #BagiAsa.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Triputra Agro Persada menyalurkan bantuan berupa 3.000 paket sembako senilai Rp300 juta untuk warga yang terkena dampak pandemi Covid-19. Paket didistribusikan melalui Kedai Sayur dan diteruskan kepada Foodbank of Indonesia dalam Gerakan #BagiAsa.

Donasi dari Triputra Agro diberikan langsung oleh Co-founder CEO Kedai Sayur Adrian Hernanto kepada Co-founder CEO Katadata Metta Dharmasaputra dan diteruskan kepada perwakilan dari Foodbank of Indonesia pada Senin (27/4/2020).

Kedai Sayur adalah anak perusahaan Triputra Group yang bertujuan membantu pedagang sayur untuk meningkatkan bisnis mereka. Kedai Sayur mempermudah tukang sayur dalam pengadaan produk sayuran yang akan dijual ke konsumen akhir (rumah tangga). Marketplace ini terhubung dengan para petani produsen ataupun pemasok sayuran.

Chairman Triputra Agro Persada Arif Rachmat mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian perseroan terhadap situasi saat ini, di mana banyak warga yang terkena dampak dari pandemi Covid-19.

"Sebanyak 3.000 paket sembako akan diberikan kepada 3.000 warga di Jabodetabek yang distribusinya dilakukan oleh Foodbank of Indonesia dalam Gerakan #BagiAsa. Kami memilih Foodbank of Indonesia karena lembaga ini sudah bepengalaman dalam menyalurkan bantuan,” katanya.

Arif juga mengapresiasi Gerakan #BagiAsa yang merupakan kolaborasi empat media yaitu Katadata, Bisnis Indonesia, SWA dan KBR bersama kantor
pengacara Hendra Soenardi. Dalam pelaksanaannya, gerakan #BagiAsa bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FoI) dan Accelerice.

Menurut dia, gerakan ini merupakan bukti nyata kepedulian banyak pihak untuk membantu keluarga kurang mampu serta tenaga medis dari dampak penyebaran virus Covid-19.

Inisiatif #BagiAsa muncul dari keprihatinan terhadap kesulitan yang dihadapi masyarakat kurang mampu akibat penyebaran virus Covid-19. Sebagian besar dari masyarakat harus kehilangan mata pencaharian akibat PHK atau usaha yang dimiliki harus tutup karena tidak ada pembeli.

Tidak hanya masyarakat kurang mampu, gerakan #BagiAsa juga membantu tenaga medis melindungi diri dari tertular Covid-19 saat menjalankan tugasnya. Oleh karena itu bantuan yang disalurkan melalui gerakan #BagiAsa ini tidak hanya digunakan untuk membeli makanan atau paket sembako, tetapi juga alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis.

Pengelolaan dan pendistribusian bantuan dalam bentuk makanan dilakukan sepenuhnya oleh Foodbank of Indonesia (FoI) berdasarkan tata laksana yang ketat. FoI akan mengontrol kualitas makanan hingga penyaluran ke kelompok yang membutuhkan sesuai dengan SOP pencegahan penularan Covid-19 yaitu menghindari kerumunan hingga aspek higienis.

Jaringan relawan Foodbank of Indonesia akan mendistribusikan bantuan ke berbagai tempat. Sementara itu, kebutuhan makanan siap saji dilakukan oleh Accelerice.

Dalam Gerakan #BagiAsa ini, Katadata, Bisnis Indonesia, SWA dan KBR akan melakukan kampanye dan publikasi melalui platform media sosial masing-masing media. Individu atau korporat yang ingin melakukan donasi dapat menyalurkan bantuan melalui Rekening Yayasan Lumbung Pangan Indonesia di Bank BNI: 2005202055.

Setiap donasi yang diterima dan disalurkan untuk Gerakan #BagiAsa akan diaudit oleh auditor independen. Selain itu, penyaluran bantuan secara rutin akan dilaporkan di kanal media Katadata, Bisnis Indonesia, SWA dan KBR, serta platform media sosial semua pihak yang terlibat dalam gerakan #BagiAsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper