Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tol Jakarta-Cikampek Ramai Lancar di Dua Arah pada Hari Pertama Larangan Mudik

Kondisi arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek wilayah Kabupaten Karawang terpantau ramai lancar pada Jumat sore (24/4/2020) hingga malam atau pada hari pertama larangan mudik Idul Fitri 1441 Hijriyah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 April 2020  |  19:35 WIB
Kepadatan jelang Gerbang Tol Cikampek Utama. / ANTARA
Kepadatan jelang Gerbang Tol Cikampek Utama. / ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Kondisi arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek wilayah Kabupaten Karawang terpantau ramai lancar pada Jumat sore (24/4/2020) hingga malam atau pada hari pertama larangan mudik Idul Fitri 1441 Hijriyah.

Dari pantauan di beberapa titik jalan Tol Jakarta-Cikampek wilayah Karawang, Jumat, kendaraan yang melintas didominasi kendaraan truk dan kendaraan pribadi.

Arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju daerah Cikampek dan sekitarnya cukup lancar. Volume kendaraan yang melintas justru lebih banyak dari arah sebaliknya, yakni dari arah Cikampek menuju Jakarta.

Tidak terjadi kepadatan arus lalu lintas, termasuk di titik menuju rest area jalan Tol Jakarta-Cikampek, kondisi arus lalu lintas cenderung normal.

Sementara itu, PT Jasa Marga (Persero) Tbk kini telah menutup sementara Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated, untuk mendukung pengendalian transportasi dalam rangka pelarangan mudik.

"Hal ini menindaklanjuti surat dari Kepala Korps Lalu Lintas Polri tanggal 23 April 2020 dan surat Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tanggal 24 April 2020 perihal izin penutupan sementara Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated," ujar Corporate Communications and Community Development Group Head PT Jasa Marga Dwimawan Heru dalam siaran pers, seperti dilaporkan Antara, Jumat (24/4/2020).

Penutupan sementara Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated berlaku untuk kedua arah, baik arah Cikampek mau pun arah Jakarta.

Jasa Marga mengimbau seluruh pengguna jalan tol agar mentaati peraturan yang ditetapkan pemerintah terkait pelarangan mudik ini. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya menekan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mudik Lebaran tol jakarta-cikampek Virus Corona covid-19

Sumber : Antara

Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top