Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sah! Turki Larang Buka Puasa dan Sahur Bersama selama Ramadan

Pemerintah Turki resmi melarang kegiatan buka puasa dan sahur bersama selama bulan suci Ramadan tahun ini seiring dengan terus bertambahnya jumlah kasus terinfeksi virus corona (Covid-19).
Cetakan jejak kaki Nabi Muhammad koleksi Museum Topkopi, Istanbul,  Turki/usna.edu
Cetakan jejak kaki Nabi Muhammad koleksi Museum Topkopi, Istanbul, Turki/usna.edu

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Turki resmi melarang kegiatan buka puasa dan sahur bersama selama bulan suci Ramadan tahun ini seiring dengan terus bertambahnya jumlah kasus terinfeksi virus corona (Covid-19).

Partai-partai politik hingga orang-orang berada di Turki biasanya mendirikan tenda-tenda untuk buka puasa dan sahur bersama secara gratis.

Namun tahun ini, warga akan diminta untuk menyantap makanan-makanan ini di dalam rumah masing-masing, seperti halnya yang diterapkan di negara lain yang mayoritas berpenduduk muslim. Bulan Ramadan di Turki akan dimulai pada Jumat (24/4/2020).

Dalam surat keputusannya pada Selasa (21/4) malam waktu setempat, Kementerian Dalam Negeri Turki juga mendesak masyarakat untuk menjaga jarak sosial (social distancing) ketika antre membeli santapan.

Masjid-masjid sudah ditutup, selain itu kunjungan-kunjungan ke kuil akan dibatasi, dan warga yang mengunjungi makam akan diperiksakan jika mengalami demam.

Pembatasan ini juga berlaku untuk para penabuh gendang yang biasanya berjalan dari rumah ke rumah membangunkan warga untuk sahur. Pemberian sedekah secara langsung oleh warga juga dilarang. Sebagai gantinya, para penerima akan dibayar oleh pemerintah kota setempat.

Hingga Selasa (21/4/2020), kasus terkonfirmasi virus corona di Turki tercatat mencapai 95.591 dengan 2.259 orang di antaranya meninggal dunia, seperti dilansir melalui Bloomberg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Hafiyyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper