Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bertambah 2 Orang, Pasien Sembuh Corona di Kaltim Jadi 10

Sebanyak dua orang positif tertular Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Kalimantan Timur dinyatakan sembuh sehingga total pasien sembuh dari Virus corona jenis baru di wilayah tersebut menjadi 10 orang.
Juru Bicara Penanganan COVID-19 Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak./Antara-Arumanto)
Juru Bicara Penanganan COVID-19 Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak./Antara-Arumanto)

Bisnis.com, SAMARINDA - Sebanyak dua orang positif tertular Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Kalimantan Timur dinyatakan sembuh sehingga total pasien sembuh dari Virus corona jenis baru di wilayah tersebut menjadi 10 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim Andi Muhammad Ishak di Samarinda, Kamis, memaparkan tambahan dua pasien sembuh itu, yakni di Kutai Timur satu kasus, KTM 4, laki-laki berusia 54 tahun, kasus yang dirawat sejak 31 Maret 2020 di RSUD A.W. Syahranie Samarinda, dan tidak terhubung dengan klaster mana pun.

Selain itu, di Kutai Kartanegara satu kasus, KKR 2, perempuan berusia 37 tahun, kasus yang dirawat sejak 27 Maret 2020 di RSUD A.M. Parikesit, Tenggarong, bagian dari klaster Sinode.

Kedua pasien itu, katanya, dinyatakan sembuh berdasarkan pemeriksaan laboratorium dua kali berturut-turut dengan hasil negatif, sedangkan hasil pemeriksaan klinis oleh dokter penanggung jawab pelayanan yang merawat kasus konfirmasi Covid-19 tersebut YANG menyatakan bahwa secara klinis mereka memiliki kondisi yang sudah sangat baik.

“Hasil pemeriksaan klinis tidak ada gejala dan hasil serial foto thoraks menunjukkan tidak didapatkan gambaran pneumonia,” katanya Kamis (16/4/2020), seperti dilaporkan Antara.

Selain data pasien sembuh, Andi juga memberitahukan tentang kabar positif penambahan hasil terkonfirmasi negatif yang berjumlah empat kasus.

"Empat kasus negatif tersebut, wilayah Paser dua kasus, Penajam Paser Utara satu kasus, dan Balikpapan satu kasus,” kata dia.

Kondisi terakhir dari perkembangan kasus Covid-19 di Kalimantan Timur hingga Kamis, jumlah ODP (Orang Dalam Pemantauan) 5.802 orang, yakni 4.555 orang selesai masa pemantauan dan 1.247 orang dalam proses pemantauan, sedangkan jumlah PDP (Pasien Dalam Pengawasan) 299 orang, terdiri atas 152 orang terkonfirmasi negatif, 44 orang terkonfirmasi positif, dan 103 orang menunggu hasil laboratorium.

Selain itu, 10 orang positif Covid-19 sudah dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Sutarno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper