Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Meikarta Bangun Gedung Tambahan Khusus Pasien Covid-19 di 4 Lokasi RS Siloam

Gedung tambahan tersebar di RS Siloam Kebun Jeruk, RS Siloam TB Simatupang, RS Siloam Lippo Karawaci, dan RS Siloam Kelapa Dua.
Fasilitas ruang rawat tambahan di RS Siloam Kebun Jeruk./Meikarta
Fasilitas ruang rawat tambahan di RS Siloam Kebun Jeruk./Meikarta

Bisnis.com, JAKARTA - PT Lippo Karawaci Tbk. melalui unit usahanya Meikarta gedung tambahan di empat Rumah Sakit Siloam guna mengantisipasi kekurangan ruang rawat untuk menampung pasien Covid-19.

Chief Marketing Officer Meikarta Lilies Surjono mengatakan gedung tambahan membantu pemisahan antara pasien rumah sakit reguler dan pasien Covid-19. Fasilitas tambahan tersebut akan didukung tenaga medis dari Siloam Hospital Group. 

“Kami berharap dengan membangun gedung tambahan di beberapa lokasi Siloam Hospitals dengan cepat dapat membantu masalah kekurangan ruangan untuk menampung pasien Covid-19," ujarnya melalui keterangan resmi, Rabu (15/4/2020).

Menurut Lilies, gedung tambahan yang dibangun tersebar di empat lokasi, yaitu RS Siloam Kebun Jeruk, RS Siloam TB Simatupang, RS Siloam Lippo Karawaci, dan RS Siloam Kelapa Dua. Secara keseluruhan,  tambahan fasilitas ruangan penanganan Covid-19 akan bisa menampung sekitar 100-an pasien. 

Lilies menyebut proses pembangunan keempat fasilitas gedung tambahan ini  masih berjalan dan diharapkan rampung pada 21 April 2020. Waktu pembangunan fasilitas tambahan ini mencapai empat pekan.

Gedung tambahan, lanjut Lilies  dilengkapi negative pressure supaya udara di dalam ruangan tidak dibuang keluar gedung. Ruang isolasi untuk pasien kondisi kritis, dan juga ruangan khusus tenaga medis seperti ruang pasang APD, Locker, Shower, dan Control Room juga dibuat terpisah dari area pasien.

"Fasilitas tersebut saat ini sudah berjalan dari bulan lalu dan diharapkan dalam waktu dekat akan segera selesai dan dapat langsung digunakan untuk tim medis dari Siloam Hospital”, ucap Chief Development & Project Officer Meikarta Chung Huang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana
Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper