Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bima Arya Diperbolehkan Pulang Setelah Disolasi 22 Hari Akibat Positif Corona

Kondisi Bima Arya menunjukkan perbaikkan yang signifikan akibat terpapar virus Corona. Kini dia sudah boleh pulang. Meski demikian, dia harus menjalankan sejumlah syarat selama di rumah.
Politikus PAN Bima Arya Sugiarto di Jakarta, Minggu (16/2/2020). JIBI/Bisni- Samdysara Saragih
Politikus PAN Bima Arya Sugiarto di Jakarta, Minggu (16/2/2020). JIBI/Bisni- Samdysara Saragih

Bisnis.com, JAKARTA - Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, telah dinyatakan sehat dan diizinkan pulang setelah sebelumnya ia positif terpapar virus Corona (Covid-19) dan dirawat selama 22 hari di ruang isolasi RSUD Kota Bogor. 

Direktur RSUD Kota Bogor, Ilham Chaidir, membenarkan kabar diizinkannya Bima Arya pulang. "Tim dokter yang merawatnya, menyatakan Pak Bima Arya sudah sehat secara klinis, dan dengan pertimbangan-pertimbangan untuk mempercepat pemulihan," kata Ilham Chaidir di Kota Bogor, Sabtu (11/4/2020).

Menurut Ilham Chaidir, kondisi Bima Arya terus membaik dan perubahannya sangat signifikan. "Pak Bima akan melanjutkan isolasi mandiri di rumah. Hasilnya bisa lebih baik, karena lebih rileks, sehingga dapat proses pemulihan bisa lebih cepat," katanya.

Mantan Kepala UPTD Puskesmas Tanah Sareal Kota Bogor ini menjelaskan, Bima Arya setelah pulang ke rumah, direkomendasikan untuk tetap mengikuti prosedur isolasi secara mandiri.

"Pak Wali sudah tidak perlu lagi didampingi perawat. Hanya isolasi mandiri seperti yang lain. Obat-obatan sudah dibekali dan harus minum sesuai aturan," katanya.

Menurut Ilham, isolasi mandiri yang tetap dijalani Bima Arya di rumahnya adalah, harus tetap berada di kamar khusus, selalu memakai masker, harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun, rileks, dan makan makanan bergizi tinggi.

Wali Kota Bogor Bima Arya menyatakan, kondisinya terus stabil dan membaik. "Alhamdulillah. Setelah 22 hari dirawat di RSUD, hari ini, tim dokter RSUD membolehkan saya untuk pulang dan melanjutkan isolasi secara mandiri di rumah, sambil menunggu hasil swab," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Bima mengucapkan terima kasihnya kepada dokter, perawat, dan semua pihak yang telah membantu pemulihannya.

"Saya kehabisan kata-kata untuk mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim medis dan non-medis di RSUD, yang dengan super sabar dan ekstra berani telah merawat saya. Walau tatapan mata terhalang APD (alat pelindung diri), tapi ketulusannya terasa sampai ke jiwa. Terimakasih semua dan sehat selalu," katanya.

Bima Arya juga mengingatkan, warga Kota Bogor untuk terus mengikuti arahan dari pemerintah, baik physical distancing maupun pembatasan sosial berskala besar (PSBB). "Karena virus Covid-19 ini tidak pandang bulu bisa menyerang siapapun," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Andya Dhyaksa
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper