Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kanan) memimpin rapat terbatas (ratas) di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (9/3/2020). Ratas tersebut membahas kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal tahun 2021 dan rencana kerja pemerintah tahun 2021. - ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Premium

Ralat Meralat Komunikasi Pemerintah di Tengah Corona

Koordinasi dan komunikasi pemerintah menjadi perhatian publik setelah saling ralat kebijakan serta pernyataan terkait upaya penanganan virus corona di Indonesia kerapkali dilakukan.

Bisnis.com, JAKARTA — Juru Bicara Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman, sempat melakukan kelalaian saat mengumumkan program relaksasi kredit kendaraan bermotor, Minggu (30/4/2020).

Mulanya, dalam keterangan tertulis, Fadjroel menyebut bahwa fasilitas restrukturisasi atau penangguhan cicilan yang dicanangkan pemerintah hanya diperuntukkan bagi mereka yang positif terpapar COVID-19.

Lima hari kemudian, pernyataan itu diralatnya sendiri. Fadjroel bilang fasilitas ini juga bisa dinikmati mereka yang tidak divonis positif terinfeksi virus corona, tapi terdampak atas kebijakan pembatasan sosial pemerintah.

Contohnya, tukang ojek dan pemilik bisnis kecil, atau pekerja informal yang terbebani akibat pemasukan mereka anjlok.


Dapatkan informasi komprehensif untuk menavigasi bisnis Anda hanya dengan Rp50.000/bulan.
Berlangganan SekarangAtau Klik Di Sini untuk berlangganan Rp15.000/minggu
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top