Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Pejalan kaki melintas di trotoar Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (7/4/2020). Pemerintah telah resmi menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta dalam rangka percepatan penanganan COVID-19. - ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay.
Premium

Putus Penyebaran Virus Corona, Klaster Jabodetabek Segera Bersatu

09 April 2020 | 11:34 WIB
Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah mengajukan lima wilayah untuk mendapat izin status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke Kementerian Kesehatan, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Bisnis.com, JAKARTA — Keputusan menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar di DKI Jakarta bakal diikuti oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) telah mengajukan permohonan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atas lima wilayah secara bersamaan ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Rabu (8/4/2020). Kelima wilayah tersebut adalah kawasan penyangga ibu kota, yakni Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, dan Kota Bekasi.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan wilayah Bogor, Depok, Bekasi (Bodebek) harus menjadi satu klaster COVID-19 bersama DKI Jakarta karena secara nasional, sekitar 70 persen persebaran penyakit tersebut berada di kawasan ini.

“Wakil Presiden [Ma’ruf Amin] menyepakati agar kota-kota di Jabar dan Banten yang masuk Jabodetabek untuk mengajukan PSBB karena waktunya bersamaan bisa dikoordinasikan oleh gubernurnya,” tuturnya, Rabu (8/4).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top