Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Pejalan kaki melintas di trotoar Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (7/4/2020). Pemerintah telah resmi menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta dalam rangka percepatan penanganan COVID-19. - ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay.
Premium

PSBB Jakarta Diketok, Dunia Usaha Bersiap

Pemerintah pusat telah memberikan izin penerapan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bagi DKI Jakarta. Kegiatan bisnis apa saja yang dapat berjalan dan tidak?

Bisnis.com, JAKARTA — Dikabulkannya pengajuan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh DKI Jakarta membuat para pelaku usaha bersiap diri menyesuaikan kegiatan bisnis mereka.

"DKI Jakarta akan melaksanakan PSBB sebagaimana diamanatkan Menkes berlaku efektif mulai hari Jumat tanggal 10 April 2020," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam konferensi pers di Balaikota Jakarta, Selasa (7/4/2020) malam.

Dengan demikian, DKI Jakarta akan menjadi daerah pertama yang menerapkan status PSBB, Pembatasan Sosial Berskala Besar, menyusul dikeluarkannya Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 9 Tahun 2020 pada Sabtu (5/4). Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengabulkan permohonan yang diajukan Anies pada Selasa (7/4).

Dalam suratnya, Terawan mewajibkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melaksanakan pembatasan sosial yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan serta secara konsisten mendorong serta menyosialisasikan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.


Dapatkan informasi komprehensif untuk menavigasi bisnis Anda hanya dengan Rp50.000/bulan.
Berlangganan SekarangAtau Klik Di Sini untuk berlangganan Rp15.000/minggu
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top