Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selain DKI, Jatim Alami Peningkatan Pasien Positif Covid-19 Paling Tajam

Selain itu, ada penambahan kasus meninggal sebanyak 7 kasus ini. Dengan demikian, hingga saat ini sudah ada 198 orang yang meninggal dalam wabah Virus Corona. 
Ilustrasi/ANTARA FOTO-Aprillio Akbar
Ilustrasi/ANTARA FOTO-Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - Provinsi Jawa Timur mengalami lonjakan paling tajam pasien terkonfirmasi Corona setelah Provinsi DKI Jakarta pada Minggu (5/4/2020). Dalam satu hari, daerah tersebut menambah 36 orang pasien positif Covid-19.

Berdasarkan laporan sore tadi, sejumlah daerah mengalami peningkatan pasien Corona. Jakarta mengalami penambahan pasien 96 orang menjadi 1.124 orang.

Sementara itu, Jawa Timur berada di peringkat kedua peningkatan paling tajam dalam satu hari yaitu 36 pasien menjadi 188 orang. Di sisi lain, kasus meninggal dunia di Jatim menyentuh angka 14 orang.

Selain itu, daerah lain juga mengalami peningkatan pasien meski tidak drastis. Beberapa provinsi yaitu Bali bertambah tiga orang menjadi 35 orang, Yogyakarta meningkat satu orang menjadi 34 orang dan Jawa Barat naik lima orang menjadi 252 pasien.

Daerah lainnya yakni Kalimantan Timur bertambah enam orang menjadi 30 pasien, Kalimantan Selatan naik delapan pasien (16 orang), Kepulauan Riau naik satu orang menjadi 9 orang, Banten empat orang (177), Nusa Tenggara Barat (7), Sumatra Selatan (16), Sulawesi Selatan (83), Riau (11), dan Papua bertambah lima orang menjadi 42 pasien.

Pemerintah mencatat adanya penambahan kasus baru pasien positif virus Corona (Covid-19) di Indonesia, yakni sebesar 181 orang. Dengan begitu, total pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 2.273 orang.

Juru Bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan data tersebut diperoleh hingga siang ini, Minggu (5/4/2020)."Maka, total pasien yang positif kini yang telah terkonfirmasi menjadi 2.273 orang," katanya saat konfrensi pers di Graha BNPB, Minggu (5/4/2020). 

Selain itu, ada penambahan kasus meninggal sebanyak 7 kasus ini. Dengan demikian, hingga saat ini sudah ada 198 orang yang meninggal dalam wabah ini.  Adapun 14 orang dinyatakan sembuh. Dengan begitu, total terdapat 164 pasien yang telah sembuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper