Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penumpang KRL Wajib Pakai Masker Mulai 12 April

Hal ini sesuai dengan rekomendasi WHO yang disampaikan beberapa waktu lalu.
Penumpang berada di dalam Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Pondok Ranji, Tangerang Selatan, Banten, Senin (23/3/2020).  Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Penumpang berada di dalam Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Pondok Ranji, Tangerang Selatan, Banten, Senin (23/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia mewajibkan penumpang menggunakan masker demi mencegah penularan virus corona atau Covid-19 mulai 12 April 2020. Hal itu disampaikan melalui akun Twitter resmi Commuter Line pada Minggu (5/4).

“Kami mohon kerja samanya guna upaya untuk pencegahan Virus Corona. Mulai tgl 12 April 2020, seluruh pengguna Wajib menggunakan masker di area stasiun maupun di KRL dan selalu jaga jarak antar pengguna,” seperti dikutip dari Twitter, Minggu (5/4/2020)

Pengumuman ini senada dengan yang disampaikan oleh Juru bicara penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengungkapkan bahwa mulai hari ini seluruh masyarakat diimbau menggunakan masker. Hal ini sesuai dengan rekomendasi WHO yang disampaikan beberapa waktu lalu.

“Masyarakat diminta menggunakan masker kain karena kita tidak pernah tahu orang tanpa gejala banyak berada di luar. Kita tidak tahu bahwa mereka sumber penyakit,” ujarnya.

Adapun masker bedah dan masker N95 hanya untuk petugas kesehatan. Masyarakat dapat menggunakan masker kain yang bisa dicuci. Yuri menyarankan penggunaan masker kain tidak lebih lebih dari 4 jam.

Semenjak penetapan status darurat, KRL melakukan penyesuaian jadwal. Mulai 7 April 2020, waktu operasional KRL mulai pukul 04.00 WIB - 20.00 WIB dengan 761 perjalanan per hari. Waktu antara atau headway dilakukan dalam 5-30 menit pada pagi hari dan 30-60 menit pada pukul 09.00 - 15.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper