Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tetap di Rumah Cegah Corona jadi Tema Google Doodle Hari Ini (4/4/2020)

Google menggunakan logo perusahaan untuk mengkampanyekan anjuran WHO guna mencegah wabah virus corona meluas.
Google Doodle hari ini
Google Doodle hari ini

Bisnis.com, JAKARTA – Google Doodle hari ini, Sabtu (4/4/2020) mengangkat tema Stay Home. Save Lives. Atau tinggal di rumah untuk selamatkan kehidupan.

Dalam penjelasannya, Google menyebutkan virus corona atau Covid-19 terus menyebar ke seluruh penjuru dunia. Data yang ada bahkan menunjukan pasien terinfeksi virus baru ini telah menembus 1 juta orang.

“Bantu hentikan penyebaran dengan mengikuti langkah [dari WHO] ini,” ulas laman resmi Doodle.

Langkah yang direkomendasikan Google Doodle mengacu pada situs organisasi kesehatan dunia (WHO) yakni tetap di rumah selama mungkin, selalu jaga jarak aman jika bertemu orang, sering mencuci tangan dengan sabun.

Selanjutnya WHO meminta masyarakat menjalankan etika batuk ketika penyakit ini menyerang. Serta yang terakhir tidak buru-buru ke Rumah Sakit jika sakit melanda. Hubungi petugas medis terlebih dahulu untuk mendapatkan panduan terbaik.

Lebih lanjut disebutkan, untuk masyarakat yang merasakan cemas selama fase karantina mandiri di rumah ini maka diharapkan tetap menjaga perspektif selalu positif, selalu dapatkan fakta, dan membangun komunikasi dengan anak dengan baik. 

Selain itu disarankan untuk menjaga keseimbangan hidup dengan mejaga komunikasi dengan keluarga dan kerabat meski berada di rumah masing-masing. Selanjutnya selama di rumah jaga bahan bacaan. Demikian juga dengan berita TV yang ditonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggara Pernando
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper