Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Pengemudi ojek daring menunjukkan nasi kotak yang didapatkannya di kawasan Menteng, Jakarta, Jumat (3/4/2020). Pembagian makanan gratis tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di tengah-tengah pandemi COVID-19. - ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Premium

Mereka yang Berbagi di Tengah Pandemi

Pandemi virus corona menghantam ekonomi global, termasuk Indonesia. Namun, masih banyak orang-orang yang memilih berbagi untuk membantu para pekerja informal dan tenaga medis.

Bisnis.com, JAKARTA — Mbak Suni, begitu Sunita Bhagchandani biasa dipanggil, tak butuh pikir panjang ketika menggagas kampanye Pay It Forward di tiga outlet warung jamu modernnya sejak Jumat (20/3/2020).

Lewat kampanye ini, Suni hanya berharap bisa berkontribusi di tengah gelisah masyarakat terkait pandemi COVID-19.

“Aku sering dapat curhatan ojol [ojek online] yang datang ambil orderan ke tempat kami, mereka bilang pesanan makin sepi. Lalu aku tanya, apa mereka enggak takut ke luar rumah di situasi kayak begini? Mereka bingung juga, karena perut harus tetap diisi, harus cari uang,” ujarnya kepada Bisnis, Jumat (27/3).

Pay It Forward merupakan kampanye yang digagas Warung Jamu Mbak Suni, bisnis jamu modern rintisan Suni. Layaknya film Pay It Forward yang dibintangi Haley Joel Osment pada 2000, kampanye ini mengajak masyarakat membantu sesama dengan menggunakan jasa pesan antar ojol untuk memesan jamu di tempatnya.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top