Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WNI Positif Corona di Singapura Meninggal, Ini Penjelasan KBRI

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura menyampaikan seorang Warga Negara Indonesia(WNI) positif corona meningal dunia.
Gedung KBRI di Singapura/Antara-Yuniati Jannatun Naim
Gedung KBRI di Singapura/Antara-Yuniati Jannatun Naim

Bisnis.com, JAKARTA - Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura menyampaikan penjelasan tentang seorang Warga Negara Indonesia positif Corona yang meningal dunia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kementerian Kesehatan Singapura melalui lamannya mengkonfirmasi hal itu pada Kamis pagi.

Pihak KBRI menjelaskan, tertanggal 2 April 2020 menerima informasi dari Kementerian Kesehatan Singapura terkait meninggalnya WNI pasien covid-19. Pasien tersebut dirawat di National Centre for Infectious Diseases (NCID) Singapura.

Duta Besar RI untuk Singapura I Gde Ngurah Swajaya menerangakan pasien tersebut adalah WNI pemegang Singapore Work Pass yang diidentifikasi sebagai kasus ke-476. Pasien berjenis kelamin laki-laki ini berusia 68 tahun.

"Selain positif terinfeksi virus Corona, ada komplikasi dari penyakit yang diderita. Diketahui yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit diabetes dan hipertensi," jelas Dubes Swajaya melalui keterangan tertulis, Kamis (2/4/2020).

Dubes menambahkan bahwa yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan ke Indonesia pada 20 Januari hingga 16 Maret 2020. Almarhum dikonfirmasi positif Covid-19 pada 22 Maret setelah dilakukan test dan dirawat di NCID Singapura.

"Sejak saat itu pasien dirawat secara intensif di ruang ICU namun kemudian mengalami komplikasi serius yang menyebabkan kematian setelah 7 hari berada di ICU," kata Swajaya.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan Singapura telah menyampaikan informasi tersebut kepada pihak keluarga dan Kementerian Kesehatan Indonesia.

Selanjutnya, KBRI Singapura akan terus berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan Singapura terkait penanganan selanjutnya, dan memberikan fasilitas yang diperlukan pihak keluarga almarhum.

"KBRI juga terus memonitor perkembangan WNI positif Covid-19 lainnya yang dirawat di Singapura," tambah Swajaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper