Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Tenaga Medis, Ikanas STAN Kumpulkan Donasi Hingga Rp1 Miliar

Ikanas STAN memberikan donasi kepada 25 Rumah Sakit Umum Daerah dan Rumah Sakit Swasta di 18 kota di Indonesia yang dibagi dalam empat tahap.
Ikanas STAN bantu memutus mata rantai virus Corona (Covid-19) dengan memberikan bantuan./istimewa
Ikanas STAN bantu memutus mata rantai virus Corona (Covid-19) dengan memberikan bantuan./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah lapisan masyarakat Indonesia saling bahu membahu dalam memerangi penyebaran virus corona (COVID-19) yang kian massif. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mendukung tenaga medis dalam perjuangannya mengatasi virus corona.

Ikatan Keluarga Alumni Sekolah Tinggi Kedinasan (IKANAS) STAN ikut serta menyatukan kekuatan dalam mendukung tenaga medis melalui kampanye penggalangan dana #ALUMNISTANBERGERAK dengan target hingga Rp1 Miliar.

Ketua Ikanas STAN, Helmy Yahya menuturkan bahwa sejak diluncurkan pada 21 Maret hingga hari ini telah terkumpul donasi sebanyak Rp 879 juta melalui rekening Ikanas STAN dan kitabisa.com yang masing-masing berhasil terkumpul Rp528 juta dan Rp351 juta.
Helmy menambahkan bahwa hasil donasi tersebut akan disalurkan kepada 25 Rumah Sakit Umum Daerah dan Rumah Sakit Swasta di 18 kota di Indonesia yang dibagi dalam empat tahap.

"Penyaluan donasi tahap pertama telah diberikan kepada RSCM Jakarta, RSUP Adam Malik Medan, dan RSUD dr. Moewardi Solo pada tanggal 24 Maret 2020. Bantuan yang diberikan berupa APD, masker, surgical gown, surgical cap, handrub, handschone, dan kacamata google," ujarnya, dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Selasa (31/3/2020).

Adapun tahap dua hasil donasi telah diserahkan pada 31 Maret 2020 kepada RSUP Persahabatan Jakarta, mulai dari APD, masker, hand sanitizer hingga susu. Bantuan yang sama tahap dua telah dikirim ke rumah sakit lainnya, antara lain RS Bogor, Jabar, RS Tulungagung Jatim, RS dan Klinik Rawat Inap Karanganyar Jateng, Klinik Kedaung Brimob Tangsel Banten, RS Mitra Pratama Jati Asih Jabar, RS Advent Lampung, dan RS Karyadi Semarang Jateng.

Hingga kini, Ikanas STAN masih membuka laman donasi baik melalui rekening Ikanas STAN maupun kitabisa.com dengan target hingga Rp1 miliar. Helmy beserta Ikanas STAN mengajak semua Alumni STAN dan masyarakat Indonesia untuk dapat berdonasi.

“Semoga melalui aksi yang kita lakukan bersama, dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi tenaga medis dan untuk Indonesia, agar bisa melalui dan mengatasi wabah Covid-19 ini dengan lebih baik,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper