Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiga Karyawan Freeport Ditembak KKB, Satu Orang Tewas

Tiga orang karyawan PT Freeport Indonesia, Senin (30/3), ditembak gerombolan bersenjata di daerah Kuala Kencana, Timika, Papua.
Ilustrasi/JIBI Photo
Ilustrasi/JIBI Photo

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga orang karyawan PT Freeport Indonesia, Senin (30/3), ditembak gerombolan bersenjata di daerah Kuala Kencana, Timika, Papua.

Dalam keterangan yang diterima Bisnis, penembakan tersebut menyebabkan satu orang tewas dan tiga lainnya dilaporkan mengalami luka-luka.

Saat ini mereka dirawat di RS Kuala Kencana. Seperti dilansir Antara,  seorang WNA bernama Greme Thomas Wall, yang adalah konsultan layanan pusat, meninggal akibat luka tembak yang diderita.

"Kami sangat berduka atas kehilangan satu orang rekan karyawan yang meninggal dalam kejadian penembakan yang terjadi di area perkantoran," tulis Freeport, Senin (30/3/2020).

Kepala Polda Papua, Inspektur Jenderal Polisi Paulus Waterpauw, mengaku gerombolan bersenjata yang berulah kali ini adalah gerombolannya Joni Botak, yang menjadi pelaku penembakan diareal PT Freeport Indonesia, di Kuala Kencana.

Personel gabungan TNI dan polisi kontan mengejar mereka. 

"KKB dilaporkan melakukan penyerangan dengan menembaki karyawan saat berada di OB 1 Kuala Kencana. Belum ada laporan terkait pengejaran yang dilakukan tim gabungan, karena anggota masih di lapangan," kata Waterpauw, seraya menambahkan, KKB pimpinan Joni Botak memang beroperasi di sekitar Kali Kopi.
 
Kawasan OB 1 merupakan perkantoran milik PT Freeport Indonesia, yang berada di Kuala Kencana yang juga merupakan pemukiman karyawan pertambangan terbesar di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper