Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Penanganan Pasien Corona, PMI Luncurkan Penggalangan Dana

Seperti donasi kemanusiaan sebelumnya, PMI juga menggunakan metode pembayaran berbasis Quick Response (QR) Code Indonesian Standard (QRIS).
Palang Merah Indonesia siap membasmi virus corona atau Covid-19 di Indonesia./istimewa
Palang Merah Indonesia siap membasmi virus corona atau Covid-19 di Indonesia./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) secara resmi meluncurkan penggalangan dana khusus untuk pencegahan dan penanganan Covid-19.

Seperti donasi kemanusiaan sebelumnya,PMI juga menggunakan metode pembayaran berbasis Quick Response (QR) Code Indonesian Standard (QRIS) dan khusus untuk penggalangan dana ini, PMI menggunakan kode TID-03.

Sekretaris Jenderal PMI, Sudirman Said mengatakan bahwa penggalangan dana melalui QRIS-PMI ini dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat dalam memberikan donasi untuk mendukung pencegahan dan penanganan merebaknya virus Covid-19 yang sedang gencar dilakukan PMI.

“Bagi masyarakat yang ingin memberikan donasi melalui PMI untuk membantu kami menangani Covid-19, dapat langsung donasi ke QRIS-PMI dengan kode TID-03. QRIS ini sudah dapat digunakan,” katanya, Senin (30/3/2020).

Adapun Informasi tentang QRIS-PMI khusus untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 ini dapat diakses di website donasi.pmi.or.id dan di media sosial PMI, yaitu twitter @palangmerah, Instagram @palangmerah_indonesia, dan fanpage facebook Palang Merah Indonesia.

Dia melanjutkan, donasi masyarakat ini akan sangat mendukung kegiatan PMI dalam pencegahan dan penanganan Covid-19, diantaranya promosi kesehatan untuk perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) secara besar-besaran ke masyarakat dan penyemprotan disinfektan di area-area publik seperti rumah ibadah, sekolah, pasar, dan perkantoran publik.

“Aksi yang PMI lakukan adalah untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19 semakin luas. Kedua aksi ini yang saat ini sedang kami gencarkan di masyarakat,” lanjutnya.

Sudirman Said menambahkan bahwa penanganan wabah Covid19 ini harus dihadapi bersama, ini menjadi momentum bagi seluruh warga bangsa untuk saling membantu.

“Ini adalah saatnya bagi kita semua untuk melakukan sesuatu dan saling membantu sesama. Bersama, kita lawan Covid-19,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper