Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Sejumlah petugas disemprot cairan disinfektan sebelum memindahkan muatan dari Pesawat Hercules C-130 yang baru mendarat di Landasan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (23/3/2020). Pemerintah mendatangkan 9 ton peralatan medis dari Shanghai, China untuk mengatasi penyebaran virus corona (COVID-19) di Indonesia, yang dibawa menggunakan pesawat Hercules C-310. - Bisnis/Arief Hermawan P
Premium

Grazie China dan Negara Maju yang Kewalahan

26 Maret 2020 | 18:17 WIB
Bantuan peralatan medis dan tim dokter dari China sudah disebar ke berbagai negara, termasuk negara maju, yang kewalahan menghadapi pandemi virus corona.

Bisnis.com, JAKARTA — Di antara sayup-sayup musik opera, lagu tradisional, dan musik modern dari balkon rumah di Italia sebagai penyemangat di tengah masa karantina dalam upaya melawan penyebaran virus corona, terdengar lagu kebangsaan China.

Dilansir Xinhua News, Minggu (15/3/2020), sebuah video yang direkam oleh mahasiswa China di Italia, Don Yuan, juga memperlihatkan apresiasi warga Italia terhadap bantuan dari China dengan sebuah teriakan, ”Terima kasih [grazie] China.”

Beberapa hari sebelumnya, tim medis China tiba di Belgia, Rabu (11/3). Tim medis yang dikoordinatori oleh Palang Merah China ini membawa 30 ton alat-alat medis, termasuk masker dan ventilator, yang akan dibagikan di Italia dan Spanyol.

“Di saat-saat penuh tekanan, kesulitan, kami sangat bersyukur dengan kedatangan alat-alat medis ini. Memang benar bantuan ini hanya sementara, tetapi ini [bantuan] sangat penting,” kata Ketua Palang Merah Italia Fransesco Rocca seperti dilansir Aljazeera, Sabtu (14/3).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top