Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jaringan Tegang, Netflix dan Youtube Sepakat Kurangi Kualitas Video

Netflix akan mulai mengurangi laju bit di Eropa selama satu bulan ke depan. Youtube juga akan mengalihkan lalu lintas di Eropa menjadi kualitas standar.
Youtube
Youtube

Bisnis.com, JAKARTA — Netflix Inc. dan YouTube sepakat untuk mengurangi kualitas video streaming di Eropa untuk meredakan jaringan yang tegang akibat pandemik virus corona (Covid-19).

Keputusan tersebut didapatkan setelah adanya diskusi terpisah antara Komisioner Industri Eropa Thierry Breton dengan Chief Executive Officer (CEO) Netflix Reed Hastings, CEO Google Sundar Pichai, dan CEO YouTube Susan Wojcicki.

Youtube menyatakan pihaknya akan mengalihkan lalu lintas data di Eropa ke definisi standar selama 30 hari ke depan.

“Kami akan bekerjasama dengan pemerintah dan operator jaringan untuk meminimalisasi tegangan di sistem, sekaligus memastikan bahwa konsumen kami terlayani dengan baik,” terang Youtube dalam keterangan resminya, dilansir Bloomberg, Jumat (20/3/2020).

Sementara itu, Netflix akan mulai mengurangi laju bit di Eropa selama satu bulan ke depan.

“Kami memperkirakan ini akan mengurangi lalu lintas Netflix di jaringan Eropa sekitar 25 persen sekaligus memastikan kepuasan konsumen terjaga,” tulis Netflix dalam keterangan resminya.

Wabah Covid-19 yang meluas ke sejumlah negara memaksa pemerintah menutup sekolah, bisnis, dan restoran sehingga penggunaan Netflix dan Youtube menjadi pilihan bagi masyarakat.

Durasi waktu yang digunakan untuk mengakses kedua aplikasi tersebut melesat lebih dari 20 persen secara global pada pekan lalu, termasuk kenaikan di Austria dan Spanyol lebih dari 40 persen.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper