Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Premium

Siapa Sudah Berdonasi untuk Cegah Penyebaran Virus Corona?

Ketika kebijakan pemerintah belum mampu membendung penyebaran virus corona, publik pun bergerak untuk membantu sesamanya.
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 19 Maret 2020  |  10:45 WIB
Petugas saat melakukan penyemprotan disinfektan pada gerbong kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Minggu (15/3/2020). - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Petugas saat melakukan penyemprotan disinfektan pada gerbong kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Minggu (15/3/2020). - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Wabah virus corona di Indonesia belum mampu dibendung oleh berbagai kebijakan pemerintah. Fasilitas layanan kesehatan yang ada pun dinilai tak siap dalam menangani pasien yang positif terinfeksi. Hal ini membuat sejumlah pihak turun tangan membantu garda terdepan pencegahan penyebaran COVID-19.

Bantuan tersebut antara lain ditunjukkan lewat donasi melalui platform urun dana seperti Kitabisa. Setidaknya ada tiga donasi paling populer terkait penggalangan dana melawan virus corona di Kitabisa, masing-masing dibuka oleh Kitabisa yang bekerja sama dengan Gojek dengan nama #PastiAdaJalan untuk Melawan Corona, kampanye Melawan COVID-19: Dana Darurat Untuk Masyarakat yang dikelola oleh Arief Muhammad dan Tipang, serta Tolong Menolong Lawan COVID-19 yang dibuka oleh selebgram Rachel Vennya.

"Donasi yang nantinya terkumpul akan disalurkan sepenuhnya untuk memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), alat disinfektan, kebutuhan harian untuk keluarga dhuafa yang terisolasi, serta bantuan untuk tenaga medis dan inisiatif lainnya yang diharapkan dapat membantu khalayak ramai," demikian penjelasan dalam kampanye pertama seperti dikutip Bisnis, Kamis (19/3/2020).

Kampanye tersebut dimulai pada Kamis (12/3) dan hingga Kamis (19/3) pukul 09.08 WIB, dana yang terkumpul sudah mencapai Rp1,82 miliar dari 23.842 donasi. Angka itu lebih dari separuh target dana, yang sebesar Rp3 miliar. Adapun kampanye ini akan berakhir 23 hari lagi.

Anda sedang membaca Premium Konten
Silahkan daftar gratis atau login untuk melanjutkan membaca artikel ini.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top