Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto-foto Aktivitas Menhub, ke Pelabuhan hingga Bertemu Menteri Belanda

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif virus Corona (Covid-19).
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi../Antara-Muhammad Iqbal
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi../Antara-Muhammad Iqbal

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif virus Corona (Covid-19) dan kini dirawat di RS Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta.

Budi Karya diidentifikasi sebagai pasien 76 yang positif COVID-19 di Indonesia.

Jejak aktivitas Menhub sebelum dinyatakan postif corona terlihat dari unggahan di akun instagramnya. Tiga hari yang lalu, Menhub mengunggah aktivitas di terminal penumpang Pelabuhan Bitung.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja teman-teman di bidang transportasi laut dalam menangani pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19)," tulisnya.

Aktivitas selanjutnya, Menhub bertemu dengan Menteri Infrastruktur dan Manajemen Air Belanda, Cora Van Nieuwenhuize. "Kami membahas peluang kerja sama di sektor transportasi," tulisnya.

Dua hari yang lalu, Ia juga mengunggah aktivitas di bandara dan mengapresiasi Angkasa Pura dalam upaya pencegahan corona.

Adapun dalam akun twitter, aktivitas Budi Karya Sumadi juga terlihat sejak awal Maret. Cuitan pada Senin (2/3/2020), ia mengunggah foto saat meninjau kesiapan PLTU Indramayu, dan dermaganya.

Unggahan pada hari yang sama juga menunjukkan aktivitas memantau Bandara Kertajati, lokasi pemulangan 69 WNI anak buah kapal Diamond Princess.

Selanjutnya pada Rabu (4/3/2020), ia mengunggah foto bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Dilansir Antara, Jumat (14/3/2020), Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyebut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebagai menteri yang selalu berada di garis depan dalam penanganan dampak virus corona jenis baru atau COVID-19.

Sabtu malam ini, di Jakarta, Pratikno mengumumkan Budi Karya menjadi salah satu pasien positif COVID-19 dan kini dirawat di RS Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

"Sebagaimana saudara sudah tahu banyak sekali tentu saja tugas Kementerian Perhubungan, mulai evakuasi dan lain-lain dan fasilitas yang melibatkan fungsi-fungsi Kementerian Perhubungan, dan sekali lagi keterlibatan beliau, kerja keras beliau luar biasa menjadi bagian penanganan ini," ujarnya.

Budi Karya diidentifikasi sebagai pasien 76 yang positif COVID-19 di Indonesia. Pratikno mengatakan saat ini, kondisi Budi Karya sudah membaik.

Oleh karena Budi Karya yang sedang dirawat, Presiden Joko Widodo telah menunjuk Menko Kemaritiman, dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan sebagai Menteri Perhubungan Ad-Interim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Ulum
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper