Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Puluhan Agenda Penting Dunia Dibatalkan Akibat Virus Corona

Banyak acara penting, dari konferensi hingga festival hingga acara olahraga, telah dibatalkan atau ditunda karena virus corona, termasuk konferensi F8 tahunan Facebook dan Kejuaraan Dunia Atletik Dalam Ruangan.
Las Vegas/wikipedia
Las Vegas/wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA -- Sejumlah acara besar terpaksa dibatalkan atau ditunda untuk mencegah penyebaran virus corona agar tidak terus meluas.

Virus jenis baru yang berasal dari Wuhan, China ini telah menewaskan lebih dari 4.000 jiwa dan menginfeksi lebih dari 116.000 orang.

Dilansir melalui Business Insider, South by Southwest (SXSW), sebuah festival film tahunan di Austin, Texas, dibatalkan pada 6 Maret karena wabah tersebut. Coachella ditunda dan akan dijadwalkan pada akhir pekan 9 Oktober dan 16 Oktober 2020.

Ultra Music Festival, yang berlangsung pada bulan Juli di Miami, juga dibatalkan karena meningkatnya kekhawatiran tentang virus corona.

Beberapa konferensi perusahaan besar telah dibatalkan atau ditunda karena wabah, termasuk F8, konferensi tahunan Facebook untuk para pengembang. F8 adalah acara terbesar Facebook tahun ini, dan akan diganti dengan acara lokal dan konten siaran langsung.

"Facebook juga membatalkan Global Marketing Summit tahunannya di San Francisco, yang seharusnya akan dipenuhi oleh 5.000 undangan," seperti dikutip melalui Business Insider, Rabu (11/3).

Mobile World Congress di Barcelona, yang merupakan konferensi smartphone terbesar tahun ini, turut dibatalkan setelah perusahaan besar termasuk LG, Amazon, Sony, Ericsson, Facebook, Nvidia, MediaTek, Sprint, dan Vivo menarik diri dari acara tersebut.

Pemerintahan Trump turut menunda KTT Asean di Las Vegas, yang akan dihadiri oleh para pemimpin negara-negara Asean. Bukan hanya konferensi yang dibatalkan dan ditunda, festival bunga sakura Tokyo yang terkenal juga dibatalkan karena wabah dan begitu pula Festival Azalea Okinawa.

Di Italia, otoritas kota Venesia membatalkan dua hari terakhir karnaval Venesia bersejarah karena wabah virus. Di Irlandia, beberapa parade Hari St. Patricks dibatalkan karena alasan serupa.

Beberapa peragaan busana untuk pekan mode Paris dan Milan juga dibatalkan, termasuk Giorgio Armani. Sementara itu, pekan mode Shanghai masih akan berlangsung, tetapi alih-alih secara langsung, acara tersebut akan disiarkan langsung secara daring.

Wabah juga memengaruhi acara olahraga. F1 Grand Prix di China ditunda karena wabah virus corona.

Asosiasi Golf Profesional Wanita (LPGA) membatalkan tiga turnamen di Asia karena kekhawatiran tentang virus corona dan Seri Tur Asosiasi Golf Profesional (PGA)-China dibatalkan seluruhnya.

Demikian pula, Kejuaraan Dunia Atletik Dunia akan ditunda sampai 2021 karena wabah ini. Sementara itu, FIFA menunda kualifikasi Asia untuk Piala Dunia 2022. Pertandingan belum dijadwal ulang. Di tengah kekhawatiran penyebaran virus yang semakin luas, Dalai Lama pun telah membatalkan semua acara publik yang akan datang tanpa batas waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nirmala Aninda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper