Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pegawai Negeri yang Tangani Wabah Virus Corona di Korsel Bunuh Diri

Mengutip kantor berita Korea Selatan, Arirang, korban yang diketahui pria berusia 30 tahun tersebut adalah pegawai yang bertanggung jawab menangani kondisi darurat nasional dan manajemen krisis, tak terkecuali epidemi virus corona (COVID-19) seperti saat ini.
Ilustrasi jenazah./Antara-Ardiansyah
Ilustrasi jenazah./Antara-Ardiansyah

Bisnis.com, JAKARTA -  Seorang pegawai negeri dari Kementerian Hukum Korea Selatan (Korsel) bunuh diri dengan cara meloncat dari jembatan Dongjak, Selasa (25/2/2020).

Mengutip kantor berita Korea Selatan, Arirang, korban yang diketahui pria berusia 30 tahun tersebut adalah pegawai yang bertanggung jawab menangani kondisi darurat nasional dan manajemen krisis, tak terkecuali epidemi virus corona (COVID-19) seperti saat ini.

"Dia adalah pegawai Kantor Perencanaan Pengamanan Situasi Darurat di Kementerian Hukum Korea Selatan. Ia loncat ke sungai Han pada pukul 5 pagi," berdasarkan keterangan Kementerian Hukum yang dikutip Arirang pada hari ini, Rabu (26/2/2020).

Kepolisian Korea Selatan membenarkan pernyataan Kementerian Hukum.

Mereka berkata, berdasarkan rekaman CCTV yang telah dikumpulkan, korban yang belum diungkap namanya tersebut loncat dari jembatan Dongjak pada pukul 05.00 pagi waktu Korea Selatan.

Rangkaian peristiwa yang terjadi, korban mengendarai mobilnya ke Dongjak. Di sana, mobil korban terhenti karena menabrak salah satu tiang jembatan.

Setelah itu, baru korban keluar dari mobil dan loncat ke Sungai Han. Adapun korban ditemukan 4 jam kemudian oleh tim penyelamat Banpo.

"Saat ini, Kepolisian dan Kementerian Hukum Korea Selatan bekerja sama untuk menyelidiki alasan Ia memutuskan loncat dari jembatan dan apakah ada hubungan dengan pekerjaannya," sebagaimana dikutip dari Arirang.

Hingga berita ini ditulis, sudah ada 80.970 kasus virus corona (COVID-19) di seluruh dunia. Sebanyak 1.146 kasus di antaranya berasal dari Korea Selatan dengan jumlah korban meninggal di sana sebanyak 11 orang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.Co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper