Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Premium

Berbahayanya Efek Psikologis Virus Corona

Harga masker dan tisu toilet yang melambung tinggi dinilai menunjukkan seberapa berbahaya efek psikologis virus corona dan wabah penyakit lainnya dibandingkan dampak penyakit terkait secara langsung.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 20 Februari 2020  |  15:29 WIB
Warga mengenakan masker sebagai bentuk pencegahan atas virus corona, di kawasan pusat bisnis Singapura, Senin (10/2/2020). - Bloomberg/Seong Joon Cho
Warga mengenakan masker sebagai bentuk pencegahan atas virus corona, di kawasan pusat bisnis Singapura, Senin (10/2/2020). - Bloomberg/Seong Joon Cho

Bisnis.com, JAKARTA — Seorang kawan dari China bernama John, mengaku kesulitan mendapatkan masker untuk melindungi dirinya dari wabah virus corona saat ini.

John akhirnya meminta bantuan teman kerjanya di Indonesia untuk membelikan masker. Tak tanggung-tanggung, dia memborong masker seharga Rp4 juta, yang dibeli oleh temannya di sebuah apotik yang berada di Muara Karang, Jakarta.

Namun, hingga saat ini, John belum menerima kiriman masker itu karena paket itu ditujukan ke kantornya. Tak kunjung meredanya kasus wabah corona tersebut membuat perusahaannya di China memperpanjang liburan hingga Maret mendatang.

Tak jauh berbeda, Nick, seorang guru yang bekerja di Hong Kong juga kesulitan menemukan masker karena rata-rata stok di toko-toko sudah menipis. Untuk membeli sekardus masker, dia menyatakan harus rela mengantri berjam-jam di depan toko yang menjual masker.

Anda sedang membaca Premium Konten
Silahkan daftar gratis atau login untuk melanjutkan membaca artikel ini.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top