Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Bos Amazon Jeff Bezos. - Reuters/Mike Segar
Premium

Jeff Bezos, Orang Terkaya Dunia di Tengah Pusaran Politik Global

13 Februari 2020 | 14:57 WIB
Jeff Bezos mungkin banyak dikenal sebagai salah satu orang terkaya dunia dan bos Amazon. Namun, dia juga punya kaitan dengan kisruhnya politik dunia.

Bisnis.com, JAKARTA — "Jeff Bezos is so rich, he got divorced and he's still the richest man in the world."

Pernyataan itu disampaikan oleh komedian dan aktor Chris Rock dalam pembukaan Piala Oscar 2020, awal pekan ini. Meski disampaikan secara bercanda, di mana Bezos juga hadir dalam acara itu dan ikut tertawa, tapi bahwa bos Amazon itu sangat kaya memang benar adanya.

Bahkan, dia baru saja membeli rumah mewah senilai US$165 juta atau sekitar Rp2,25 triliun [kurs Rp13.679 per dolar AS], di Beverly Hills, Los Angeles, California, AS. Bloomberg melansir Kamis (13/2/2020), rumah tersebut memiliki luas 9 hektare (ha) dan awalnya didesain untuk tokoh perfilman Hollywood bernama Jack Warner pada era 1930-an.

Transaksi ini terjadi hanya beberapa hari setelah dokumen penjualan saham Bezos di Amazon senilai US$4,1 miliar, setara dengan Rp56,08 triliun, muncul dan adanya laporan bahwa orang terkaya di dunia ini mulai masuk ke dunia seni.

Lukisan “Hurting the Word Radio #2” karya Ed Ruscha ditampilkan dalam lelang di rumah lelang Christie di New York, AS./Bloomberg

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top