Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Virus Corona: Kesehatan 99 Persen Penduduk Kota Wuhan Terpetakan

Otoritas Wuhan, episentrum wabah coronavirusbaru, hingga Minggu (9/2/2020) telah menyisir 3.371 daerah permukiman dan desa dalam sebuah kampanye pemeriksaan kesehatan di seluruh kota, demikian papar Ma Guoqiang, sekretaris Partai Komunis China di kota tersebut, dalam konferensi pers pada Senin (10/2/2020).
Foto yang diunggah ke media sosial pada 25 Januari 2020 oleh Rumah Sakit Pusat Wuhan menunjukkan staf medis merawat pasien, di Wuhan, China./Reuters
Foto yang diunggah ke media sosial pada 25 Januari 2020 oleh Rumah Sakit Pusat Wuhan menunjukkan staf medis merawat pasien, di Wuhan, China./Reuters

Bisnis.com, WUHAN - Otoritas Wuhan, episentrum wabah coronavirusbaru, hingga Minggu (9/2/2020) telah menyisir 3.371 daerah permukiman dan desa dalam sebuah kampanye pemeriksaan kesehatan di seluruh kota, demikian papar Ma Guoqiang, sekretaris Partai Komunis China di kota tersebut, dalam konferensi pers pada Senin (10/2/2020).

Total 10,59 juta warga dari 4,21 juta rumah tangga telah diperiksa, dengan tingkat skrining masing-masing 99 persen dan 98,6 persen.

Kota Wuhan setelah terdata, penduduk Kota Wuhan kemudian dikategorikan menjadi empat kelompok, yaitu:
- orang yang terkonfirmasi atau diduga terinfeksi virus tersebut
- orang-orang yang melakukan kontak jarak dekat dengan mereka
- orang yang menderita demam
- orang yang dirawat secara tepat waktu atau dikarantina

Korban Corona

Otoritas kesehatan China pada Selasa (11/2/2020) mengatakan pihaknya telah menerima laporan 2.478 kasus terkonfirmasi baru akibat infeksi coronavirusbaru dan 108 kasus kematian pada Senin (10/2) dari 31 wilayah setingkat provinsi, serta Korps Produksi dan Pembangunan Xinjiang (Xinjiang Production and Construction Corps).

Dari 108 kasus kematian tersebut, 103 kasus terjadi di Provinsi Hubei, dan masing-masing satu kasus di Beijing, Tianjin, Heilongjiang, Anhui, dan Henan, menurut Komisi Kesehatan Nasional China.

Sebanyak 3.536 kasus dugaan baru juga dilaporkan pada Senin, kata komisi itu.

Pada Senin yang sama, 849 pasien menjadi sakit parah, sementara 716 orang diizinkan pulang dari rumah sakit setelah dinyatakan sembuh.

Secara keseluruhan, kasus terkonfirmasi akibat infeksi coronavirusbaru di China Daratan telah mencapai 42.638 kasus pada Senin tengah malam waktu setempat, dan total 1.016 orang meninggal akibat penyakit ini.

Komisi itu menambahkan bahwa 7.333 pasien masih dalam kondisi kritis dan 21.675 orang diduga terinfeksi virus tersebut.

Sementara itu, sebanyak 3.996 pasien telah dipulangkan dari rumah sakit setelah pemulihan.

Lebih lanjut komisi tersebut mengatakan 428.438 kontak langsung telah ditelusuri, dan dari jumlah tersebut, 26.724 di antaranya telah bebas dari observasi medis pada Senin, sementara 187.728 lainnya masih diobservasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Sutarno
Sumber : Antara/Xinhua

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper