Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Korban Virus Corona Tembus 1.000 Jiwa, Burger King Tutup Gerai di China

Korban meninggal akibat virus novel corona atau virus corona telah menembus 1.000 jiwa
Restoran Burger King/Istimewa
Restoran Burger King/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Wabah virus Corona di China menyebabkan sejumlah restoran cepat saji menutup gerainya.

Salah satunya, Burger King. Dikutip dari Bloomberg, Selasa (11/2/2020), raksasa restoran burger yang berkantor pusat di Miami, Florida, Amerika Serikat (AS) ini menutup sekitar setengah dari 1.300 lokasi gerainya di China.

Padahal, China menyokong profit cukup besar bagi perusahaan makanan cepat saji ini. Selain Burger King, saudaranya, Popeyes dan Tim Hortons tengah mengamati perkembangan situasi di China.

Tim Hortons diketahui hanya memiliki 30 lokasi di China, dan Popeyes restoran ayam yang pada akhir 2019 melirik negeri tirai bambu itu untuk melebarkan sayapnya, tengah mempertimbangkan situasi dengan matang.

Chief Executive Officer Burger King, Jose Cil mengatakan pemerintah lokal China tengah membuat peraturan terkait penutupan restoran makanan dan minuman. Dalam beberapa kasus, sejumlah mal pun telah tutup.

Soal apakah penutupan ini akan mempengaruhi iklim perusahaan, Jose Cil belum bisa memastikannya saat ini.

"Terlalu dini untuk mengatakan apa dampaknya, jika ada, itu akan berdampak pada hasil (pendapatan) atau kinerja jangka pendek," tuturnya.

Di seluruh China, terutama di provinsi Hubei Dunkin 'Brands Group Inc., Starbucks Corp dan McDonald's Corp telah lebih dahulu menutup beberapa gerai mereka.

Sejauh ini,korban  meninggal akibat virus novel corona atau virus corona telah menembus 1.000 jiwa hingga Selasa (11/2/2020). Provinsi Hubei, China, pusat penyebaran virus, melaporkan jumlah kematian tertinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper