Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Korban Virus Corona di Malaysia ini Sembuh tanpa Antivirus

Ada kisah menarik di Malaysia, Sabtu (9/2/2020), ketika korban virus Corona -seorang pria warga negara China berusia 63 tahun-dinyatakan sembuh total dari serangan virus Corona tanpa pengobatan antivirus.

Bisnis.com, KUALA LUMPUR - Ada kisah menarik di Malaysia, Sabtu (9/2/2020), ketika korban virus Corona -seorang pria warga negara China berusia 63 tahun-dinyatakan sembuh total dari serangan virus Corona tanpa pengobatan antivirus.

Seorang laki-laki warga negara China berusia 63 tahun yang menjalani perawatan di ruang isolasi Hospital Kuala Lumpur karena virus corona dinyatakan sembuh sepenuhnya dari virus tersebut.

Dirjen Kesehatan Malaysia, Noor Hisham Abdullah dalam laman Facebooknya, Minggu, mengatakan korban yang merupakan kasus ke-10 positif virus tersebut telah diberi perawatan dengan pengawasan terus-menerus dan tidak menggunakan obat antivirus.

"Dua tes ulang virus corona yang dijalankan berturut-turut kepada yang bersangkutan pada 7 dan 8 Februari 2020 adalah negatif. Pasien selanjutnya diperbolehkan pulang pada Minggu petang ini," katanya.

Noor menyampaikan penghargaan kepada seluruh tim di Hospital Kuala Lumpur yang telah memberi perawatan yang terbaik kepada pasien.

"Juga kepada Kantor Kesehatan dan Kantor Kesehatan Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur dan Putrajaya yang terlibat dalam penyelidikan, verifikasi kontak dan langkah pencegahan serta pengamanan untuk mencegah penularan," katanya, Sabtu (9/2/2020) seperti dilaporkan Antara.

Pada waktu yang sama Noor Hisham juga mengatakan seorang wanita warga negara Malaysia berumur 65 tahun pada hari yang sama disahkan positif terjangkit virus corona.

"Penambahan satu kasus lagi ke pusat Pusat Kesiapsiagaan dan Respons Krisis (CPRC) Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM) tersebut menjadikan 17 kasus positif dilaporkan sejauh ini dan 12 darinya merupakan warga China," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Sutarno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper