Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Politisi Senayan Berhati-hati Sikapi Kasus Jiwasraya

Politisi Senayan memilih berhati-hati untuk memutuskan perlu tidaknya membentuk Pansus atau Panja untuk merespons kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya.
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond Junaidi Mahesa./Antara
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond Junaidi Mahesa./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Politisi Senayan memilih berhati-hati untuk memutuskan perlu tidaknya membentuk Pansus atau Panja untuk merespons kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi Partai Gerindra Desmond J Mahesa mengatakan Komisi III DPR RI bersikap hati-hati dalam menentukan sikap terkait kasus dugaan korupsi PT. Asuransi Jiwasraya, apakah perlu membentuk Panitia Kerja (Panja) atau tidak.

"Komisi III DPR akan rapat lanjutan dengan Kejaksaan Agung pada Senin (19/1). Kami akan evaluasi apakah kita perlu Panja yang berkaitan dengan penegakan hukum dalam kasus Jiwasraya atau tidak," kata Desmond usai Rapat Kerja Komisi III DPR dengan Kejaksaan Agung di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Desmond mengatakan Komisi III DPR hati-hati dalam menentukan sikap, jangan sampai hal-hal yang tidak penting, lalu dibuat Panja ataupun Pansus padahal solusinya tidak ada.

Politisi Partai Gerindra itu menjelaskan, Komisi III DPR seharusnya bisa menyelesaikan Raker dengan Kejaksaan pada Kamis (15/1) salah satunya terkait persoalan Jiwasraya namun harus ditunda menjadi Senin (19/1), karena Jaksa Agung harus rapat dengan Presiden.

Desmond mengatakan dirinya belum bisa menilai paparan singkat yang disampaikan Jaksa Agung dalam Raker tersebut karena belum tuntas dijelaskan dan belum dilakukan pendalaman oleh anggota Komisi III DPR RI.

Menurut dia, anggota Komisi III DPR mengusulkan agar Raker dengan Kejagung dilanjutkan pada Senin (19/1) untuk melakukan pendalaman.

"Lalu mereka (Kejaksaan) akan mempersiapkan data susulan yang berkaitan dengan diharapkan melengkapi dari data Jiwasraya, tunggu saja Senin," kata Desmond.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper