Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Heboh Miliuner Jepang Cari Pasangan untuk Dibawa ke Bulan

Miliuner Jepang Yusaku Maezawa sedang mencari "pasangan hidup" perempuan untuk menemaninya dalam perjalanan pelancong perdana Space X ke bulan.
Miliuner Jepang Yusaka Maezawa/Twitter @yusakamaezawa
Miliuner Jepang Yusaka Maezawa/Twitter @yusakamaezawa

Bisnis.ccom, JAKARTA - Miliuner Jepang Yusaku Maezawa sedang mencari "pasangan hidup" perempuan untuk menemaninya dalam perjalanan pelancong perdana Space X ke bulan.

Pengusaha fesyen berusia 44 tahun itu akan menjadi penumpang sipil pertama yang mengelilingi bulan dengan roket Starship. Perjalanan yang direncanakan tahun 2023 itu akan menjadi misi ke Bulan pertama sejak 1972.

Dalam sebuah unggahan, Maezawa mengatakan dia ingin berbagi pengalaman itu dengan perempuan "istimewa".

Pengusaha yang belum lama ini berpisah dari kekasihnya, aktris Jepang Ayame Goriki, 27, mendorong para perempuan untuk berpartisipasi pada acara perjodohan dan mendaftar melalui laman miliknya. 

"Karena saya merasa kesepian dan merasa hampa, ada satu hal yang selalu saya pikirkan: Terus mencintai satu orang perempuan," kaanya seperti dikutip bbc.com, Selasa (14/1/2020).

"Saya ingin menemukan 'pasangan hidup'," katanya sambil menambahkan.

"Dengan pasangan hidup ini, saya ingin mendeklarasikan cinta kami dan perdamaian dunia di luar angkasa."

Laman tersebut menjelaskan persyaratan dan jadwal terkait proses aplikasi yang akan berlangsung sampai tiga bulan.

Pengumuman yang ditulis dengan gaya ala profil untuk aplikasi kencan itu menyebut beberapa syarat seperti harus lajang dan berusia di atas 20 tahun. Sang perempuan juga diharapkan untuk bersikap selalu positif dan punya keinginan untuk terbang ke luar angkasa.

Aplikasi tersebut diharapkan terkumpul paling lambat pada 17 Januari dan keputusan final akan dibuat pada akhir Maret.

Heboh Miliuner Jepang Cari Pasangan untuk Dibawa ke Bulan

Maezawa dikenal sebagai pribadi yang eksentrik dan mulai dikenal publik sebagai pemain drum. Dia kerap melakukan hal-hal yang menarik perhatian.

Awal bulan Januari ini, Maezawa lewat akun Twitter pribadinya berjanji untuk membagi-bagikan uang sebesar 100 juta yen atau sekitar Rp12 miliar kepada 100 orang yang dipilih secara acak.

"Untuk dapat berpartisipasi, yang harus kalian lakukan adalah menjadi pengikutku dan mengunggah ulang cuitan ini," katanya.

Pendiri merek fesyen Zozo Inc ini mengumpulkan pundi-pundi uang dari bisnis fesyen. Dia diyakini memiliki aset mencapai hampir US$3 miliar yang banyak dihabiskan untuk barang-barang seni.

Dia semakin dikenal luas di luar negeri akhir tahun lalu setelah ia disebut-sebut sebagai pelancong pertama yang akan dibawa mengelilingi bulan dengan SpaceX, perusahaan yang dimiliki oleh miliuner kondang Elon Musk.

Harga yang disepakati Maezawa untuk membayar tiket perjalanan ke bulan tidak diungkap ke publik, tapi Musk mengatakan harganya "mahal sekali".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper