Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Presiden Jokowi memperhatikan penjelasan tentang peta wilayah perairan Natuna saat berkunjung ke SKPT Selat Lampa, Pelabuhan Perikanan Selat Lampa Natuna. - Setkab
Premium

Historia Bisnis : Para Peminat Investasi di Natuna

10 Januari 2020 | 15:52 WIB
Presiden Joko Widodo secara khusus mengundang investor Jepang untuk menanamkan modalnya di Natuna, Kepulauan Riau.

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Luar Negeri Jepang Motegi Toshimitsu bertemu dengan Presiden Joko Widodo pada Jumat (10/1/2020) di Istana Merdeka.

Salah satu yang menjadi topik pembicaraan Presiden Jokowi dan Menlu Jepang Motegi yakni investasi. Presiden Jokowi secara khusus mengundang investor Jepang untuk menanamkan modalnya di Natuna, Kepulauan Riau.

Wilayah Natuna belakangan menjadi perhatian karena adanya dugaan pelanggaran batas kenegaraan yang dilakukan oleh kapal milik China. Bahkan, Presiden Jokowi pada 8 Januari 2020, mengunjungi Natuna untuk menegaskan mengenai hak kewilayahan tersebut.

Terkait dengan investasi, Harian Bisnis Indonesia edisi 10 Januari 1995 pernah menurunkan artikel terkait dengan kontrak kerja sama untuk kegiatan investasi migas di Natuna.

Lewat PT Pertamina, Indonesia mengembangkan eksplorasi potensi migas di wilayah Natuna tersebut.

Empat perusahaan swasta nasional melaksanakan kontrak minyak dan gas (migas) dalam bentuk Technical Assistance Contract dengan komitmen investasi US$58,5 juta, sementara sedikitnya 10 investor berminat membeli saham PT Pertamina dalam proyek pengembangan gas Natuna.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top