Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur Sebagai Bangsawan Senior

Pangeran Harry dari Kerajaan Inggris, cucu Ratu Elizabeth, mengatakan bahwa ia dan istrinya, Meghan Markle, berencana untuk mundur dari peran mereka sebagai anggota senior keluarga kerajaan Inggris dan berupaya menjadi mandiri secara finansial.
Pangeran Harry dan tunangannya Menghan Markle/nytimes
Pangeran Harry dan tunangannya Menghan Markle/nytimes

Bisnis.com, JAKARTA - Pangeran Harry dari Kerajaan Inggris, cucu Ratu Elizabeth, mengatakan bahwa ia dan istrinya, Meghan Markle, berencana untuk mundur dari peran mereka sebagai anggota senior keluarga kerajaan Inggris dan berupaya menjadi mandiri secara finansial.

Pernyataan itu disampaikan kepada publik lewat cuitan di media sosial pada Rabu (8/1/2020) seperti dilansir dari Reuters.

“Kami sekarang berencana untuk menyeimbangkan waktu kami antara Inggris dan Amerika Utara, terus menghormati tugas kami untuk Ratu, Persemakmuran dan perlindungan kami,” kata Harry dan Meghan dalam sebuah pernyataan di platform media sosial Instagram.

Harry dan Meghan menikah pada Mei 2018 dalam sebuah upacara mewah di Kastil Windsor, barat London. Kemudian, pada Mei 2019 pasangan yang dikenal secara resmi sebagai Duke dan Duchess of Sussex itu memiliki anak pertama mereka, seorang bocah lelaki bernama Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Harry (35 tahun), saat ini berada di urutan keenam di atas takhta. Sebelumnya telah berkembang luas spekulasi bahwa dia dan Meghan (38 tahun) akan mundur dari kehidupan publik sejak mereka kembali bulan ini dari liburan enam minggu di Kanada.

Tahun lalu, Harry mengatakan bahwa dia memiliki perselisihan dengan kakak laki-lakinya, Pangeran William, yang berada di urutan kedua setelah tahta. Selain itu, baik Harry maupun Meghan, memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan beberapa surat kabar Inggris.

Pasangan itu mengatakan ingin membagi waktu mereka antara Inggris dan Amerika Utara. “Ini akan memungkinkan kami untuk membesarkan putra kami dengan penghargaan atas tradisi kerajaan tempat ia dilahirkan, sementara juga memberi keluarga kami ruang untuk fokus pada fase berikutnya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper