Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anamta Tour & Travel Berangkatkan 400 Jemaah Umrah

- PT Annur Maknah Wisata yang lebih dikenal dengan Anamta Tour & Travel, penyelenggara haji dan umrah memberangkatkan 400 jemaah yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Annur Maknah Wisata yang lebih dikenal dengan Anamta Tour & Travel, penyelenggara haji dan umrah memberangkatkan 400 jemaah yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Kepala Pembinaan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag DKI Jakarta H. Syamsuddin mengimbau manajemen Anamta untuk senantiasa memberikan layanan kepada para jemaah secara maksimal. Mengingat saat ini pelaksanaan ibadah umrah lagi padat baik di Mekkah maupun di Madinah, Syamsuddin mengingatkan agar para jemaah untuk menjaga kesehatan serta tidak terpisah dengan rombongan, dan luruskan niat untuk menjalankan ibadah umrah hanya kepada Allah SWT, bukan berniat untuk menyaksikan tahun baru di Arab Saudi.

Ia mengingatkan, ibadah umrah bukan dilihat dari bagus dan dekatnya hotel dengan Baitullah, tetapi kekhusukan dan fokus dalam melaksanakan ibadah agar memperoleh umrah yang mabrur menjadi hal yang sangat penting.

Selain itu, jemaah harus menjaga diri maupun barang bawaan,  mengingat di Arab Saudi juga ada turunan Abu Lahap dan Abu Jahal. Selama ini, kata dia, jemaah haji maupun umrah Indonesia terkenal baik, dan karena itu harus menjaga nama baik bangsa Indonesia dengan cara bertingkah laku dengan baik, berpakaian dengan tertib dan sopan.

Syamsuddin berharap, setelah para jemaah pulang kembali ke Tanah Air agar menjadi teladan dan meningkatkan kesalehan sosialnya di masyarajat serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Sementara Dirut PT Annur Maknah Wisata atau lebih dikenal dengan Anamta Tour & Travel Zahrini Mahdi Muahammad mengatakan, ini merupakan keberangkatan jemaah umrah kelima sehabis musim haji lalu, dan ini menjadi program spesial terbaru yang nantinya akan ditawarkan setiap akhir tahun yang mengacu kepada tema #OneFlightForAnamta. "Saya bersyukur program ini berjalan lancar berkat dukungan berbagai pihak terutama kantor cabang di berbagai daerah," kata Zahrini.

Program ini, kata Zahrini, dibuat sengaja akhir tahun untuk mengakomodir masyarakat yang memanfaatkan momentum liburan untuk mengisi waktu libur dengan melaksanakan umrah dalam rangka meningkat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
Zahrini mengatakan, sejak Septermber lalu tercatat pihaknya sudah memberangkatkan 1.125 jemaah. Jumlah tersebut sebagian dari jumlah jemaah Anamta yang mencapai 3.500 orang setahun.

Program #OneFlightForAnamta ini dikatakan spesial, karena rate yang dikenakan kepada jemaah hanya Rp 21,5 juta dengan fasilitas hotel berbintang tiga dan jarak sekitar 200 meter dari Masjidil Haram, Mekkah.

Ia mengatakan, tingginya minat masyarakat untuk melaksanakan ibadah umrah juga didukung regulasi yang sudah dipermudah. Misalnya soal Biometriks yang sudah dihapus, dan tentu saja mempermudah jemaah yang berasal dari daerah.

Zahrini menilai, regulasi yang dibuat pemeintah memang sudah memenuhi syarat dan standar yang dibutuhkan seperti pesawat tidak boleh transit lebih dari dua kali, fasilitas hotel bintang tiga dan menyertaka tim dokter. "Regulasi seperti ini justru membuat jemaah lebih nyaman dalam beribadah," katanya.

Tujuannya, tambah Zahrini, ingin membantu masyarakat yang berniat menjalankan ibadah agar terlaksana dengan nyaman, aman, dan lancar. "Meski mereka mengambil paket ekonomipun, pelayanan tetap Verry Importent Person," tutup Zahrini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper